Mengharukan! Demi Baktinya, Cowok Ini Rawat Ibunya ODGJ 11 Tahun Tanpa Lampu

- 4 Januari 2023, 22:17 WIB
Tiko menghabiskan masa mudanya demi merawat ibunya yang menderita orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) selama sebelas tahun seorang diri. (Dok. Instagram/@Bangsatria.id)
Tiko menghabiskan masa mudanya demi merawat ibunya yang menderita orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) selama sebelas tahun seorang diri. (Dok. Instagram/@Bangsatria.id) /

KARANGANYARNEWS – Mengharukan! Demi Baktinya, Cowok Ini Rawat Ibunya ODGJ 11 Tahun Tanpa Lampu. Demi merawat sang ibunda tercinta, seorang anak merelakan masa masa senangnya.

Ya, seorang pria bernama Tiko rela menghabiskan masa mudanya demi merawat ibunya yang menderita orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) selama sebelas tahun seorang diri.

Tiko dengan ikhlas dan sabar merawat serta menjaga ibunya sepenuh hati. Ia mengaku tak menginginkan ibunya dirawat di rumah sakit.

Pasalnya, dirinya ingin selalu melihat sang ibunda tercinta dan berusaha berbakti serta merawatnya, meski dalam kondisi mengalami gangguan jiwa.

Baca Juga: Awas Bahaya Lato lato, Ini Dampak Positif dan Negatifnya bagi Psikologi Anak!

“Takutnya mama kan berontak gitu. Soalnya mama itu kalau sama orang lain itu udah nggak bisa, jadi mama itu menganggap orang lain itu musuh,” terang Tiko dalam kanal YouTube Bang Satria, Sabtu, 31 Desember 2022.

Setiap kali ada orang berkunjung selalu diusir ibunya, bahkan Tiko sebagai anak yang sehari hari merawat kadang terkena amukan orangtuanya.

Kondisi wanita bernama Eny yang seperti itu sudah berlangsung sejak sebelas tahun silam.

Keadaan ini juga diperparah dengan kondisi rumah tanpa penerangan listrik dan tak terawat, lantaran Tiko harus membagi waktu untuk merawat ibunya dan bekerja.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x