Wow! Hotel Tertinggi di Dunia, Harga Kamar Rp152 Juta Semalam

- 2 Juli 2021, 00:36 WIB
H Gotel diklaim sebagai hotel tertinggi di dunia dengan tinggi 634 meter.
H Gotel diklaim sebagai hotel tertinggi di dunia dengan tinggi 634 meter. /Peoriv Technology Co. Ltd

KARANGANYARNEWS.COM-Hotel tertinggi di dunia resmi dibuka pada 19 Juni 2021 lalu.  Berada di lantai atas Menara Shanghai, China,  J Hotel Shanghai Tower memiliki tinggi 632 meter.

J Hotel dilengkapi 165 kamar, 34 di antaranya adalah suite. Berbagai fasilitas mewah ditawarkan, mulai dari layanan pelayan pribadi 24 jam dalam seminggu, kolam renang dalam ruangan, dan perlengkapan mandi oleh Hermes dan Diptyque.

Hotel ini juga memiliki bak mandi berbentuk kelopak magnolia, spa mewah untuk perawatan Reiki, serta set teh China lengkap di setiap kamar. J Hotel menawarkan empat tipe suite. Harga termahal adalah Shanghai Suite dengan luas 380 meter persegi.

Suite dilengkapi kamar tidur, ruang tamu, ruang belajar, dapur, area fisioterapi, dan kamar ganti. Biaya menginap di Shanghai Suite 67.628 RMB atau sekitar Rp152 juta per malam. Sedangkan kamar paling murah 3.601 RMB atau setara Rp8,1 juta semalam.

Sementara di dalam hotel terdapat tujuh restoran dengan menu makanan Jepang, Italia, dan afternoon tea. Untuk menghubungkan antar lantai, . J Hotel memiliki lift dengan kecepatan 18 meter per detik.

Pemilik hotel mewah ini adalah Jin Jiang International, salah satu grup perusahaan hotel dan pariwisata terbesar di China yang merupakan bagian dari Komisi Pengawasan dan Administrasi Aset milik negara.

Tinggi lokasi J Hotel memang jauh di atas Gevora Hotel, Dubai (356 meter), yang merupakan hotel tertinggi di dunia versi Guinness Book of World Records sejak 2018. Bisa jadi status sebagai hotel tertinggi Gevora Hotel tidak bisa digeser J Hotel.

Pasalnya, status hotel tertinggi biasanya diberikan Guinness Book of World Records pada bangunan yang digunakan sepenuhnya sebagai hotel. Sementara J Hotel hanya menempati bagian atas dari Shanghai Tower.(*)

 

Editor: Ganug Nugroho Adi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x