Petir Mengamuk Di India, 70 Orang Tewas

- 12 Juli 2021, 20:17 WIB
Badai petir
Badai petir /pixabay/ rauschenberger /

KARANGANYARNEWS-Badai petir di musim hujan mengamuk di India. Setidaknya 70 orang tewas disambar petir di negara Asia selatan itu dan puluhan orang lainnya luka-luka.

Kabar warga tewas disambar petir pada saat hujan lebat itu diunggah di media sosial oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi, melalui Twitternya, Senin (12/7/2021).

"Banyak orang kehilangan nyawa akibat sambaran petir di sejumlah daerah di Rajasthan. Ini sangat menyedihkan. Saya menyampaikan bela sungkawa mendalam bagi keluarga korban," cuit perdana menteri.

Media lokal setempat melaporkan, 70 orang yang tewas disambar petir itu ada di tiga negara bagian India, yakni di Uttar Pradesh, Rajasthan, dan Madhya Pradesh, dalam 24 jam terakhir.

Korban tewas disambar petir di Uttar Pradesh pada hari Senin (12/7/2021) bertambah menjadi 42 orang, sedang tujuh korban tewas lainnya di Madhya Pradesh dan sedikitnya 20 orang menjadi korban jiwa di Rajasthan pada hari Minggu.

"Sebanyak 42 korban tewas berasal dari 17 distrik di Uttar Pradesh," kata Pejabat Uttar Pradesh Disaster Control Room di Ibu Kota Lucknow, ketika dikonfirmasi melalui telepon, seperti dikutip Antata.

Terpisah, Kepala Menteri Rajasthan Ashok Gehlot mengumumkan, ada dana kompensasi bagi anggota keluarga korban yang tewas disambar petir.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x