Geger Lukisan Mona Lisa Dilempar Kue Pria Berkursi Roda

- 31 Mei 2022, 10:34 WIB
Lukisan Mona Lisa di Museum Louvre, Paris, Prancis coba dirusak pengunjung dengan lemparan kue, Minggu, 29 Mei 2022 waktu setempat. (Foto: Twitter/LukeXC2002)
Lukisan Mona Lisa di Museum Louvre, Paris, Prancis coba dirusak pengunjung dengan lemparan kue, Minggu, 29 Mei 2022 waktu setempat. (Foto: Twitter/LukeXC2002) /

KARANGANYARNEWS - Peristiwa aneh terjadi di Museum Louvre, Paris, Prancis. Lukisan Mona Lisa coba dirusak pengunjung dengan lemparan kue, Minggu, 29 Mei 2022 waktu setempat.

Menurut laporan media Prancis, Le Parisien, pelaku insiden sudah ditangkap di tempat kejadian perkara (TKP) sebelum diserahkan ke pihak berwenang.

Peristiwa itu akhirnya tersebar melalui video diunggah di media sosial (Medsos).

Pada saat kejadian, pria pelempar kue menyamar seperti nenek-nenek dan menggunakan kursi roda.

Baca Juga: Primbon Jawa; Selasa Pahing, Ini Sederet ‘Inner Beauty’ Penjerat Lawan Jenismu

Kursi itu kemudian diamankan penjaga museum. Tak jelas motif pelaku di balik insiden ini.

“Sepertinya tidak nyata bagi saya, tetapi seorang pria berpakaian seperti wanita tua bangkit dari kursi roda dan mencoba memecahkan kaca pelindung Mona Lisa. Dia kemudian menyebarkan kue di jendela, dan melemparkan mawar ke sekelilingnya sebelum ditangkap petugas keamanan,” kata seorang pengguna di Twitter sebagaimana dikutip dari media tersebut.

Peristiwa pelemparan itu juga terjadi di tempat yang biasanya terlarang dilewati pengunjung museum.

Tak ada kerusakan berarti atas insiden ini. Lukisan Mona Lisa dilapisi pelindung khusus berupa kaca lapis baja yang juga mampu mengontrol kelembaban dan suhu udara.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x