Astaga! Seekor Domba Dihukum 3 Tahun di Kamp Militer Gara-gara Bunuh Wanita

- 31 Mei 2022, 22:22 WIB
Peristiwa tak biasa terjadi di Sudan Selatan, di mana seekor hewan harus dihukum tiga tahun lantaran aksi nakalnya mengakibatkan kematian seorang wanita. (Dok. Istimewa)
Peristiwa tak biasa terjadi di Sudan Selatan, di mana seekor hewan harus dihukum tiga tahun lantaran aksi nakalnya mengakibatkan kematian seorang wanita. (Dok. Istimewa) /

KARANGANYARNEWS - Ada peristiwa unik di Sudan Selatan, di mana seekor hewan harus dihukum lantaran aksi nakalnya mengakibatkan kematian seorang wanita.

Ya, seekor domba jantan di negara itu mau nggak mau harus menghabiskan tiga tahun hidupnya di kamp militer sebagai bentuk hukuman.

Pasalnya, hewan ternak bernama Aram itu telah membunuh seorang wanita awal bulan ini.

Menurut media setempat, domba jantan itu menyerang seorang wanita berusia 45 tahun hingga mengakibatkan kematian.

Baca Juga: Terlalu! Ayah Tega Aniaya 2 Anak Kandung di Tanjung Duren

“Domba jantan itu menyerang dengan menanduk tulang rusuk seorang wanita tua. Sesaat kemudian ia pun meninggal. Jadi inilah yang terjadi di Rumbek Timur di sebuah tempat bernama Akuel Yol,” kata Mayor Elijah Mabor kepada Radio Mata Sudan, pekan ini.

Setelah insiden tersebut, domba jantan itu langsung ditangkap dan ditahan pihak berwajib.

Sementara sang pemilik, meskipun tidak bersalah, namun pengadilan setempat memutuskan ia diwajibkan menyerahkan lima ekor sapi kepada keluarga korban sebagai bentuk kompensasi.

Ya, di Sudan Selatan, sapi memang menjadi harta kekayaan berharga dan dianggap sebagai bentuk mata uang yang disukai penduduk setempat.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x