Pengorbanan PKL Sangat Besar Dalam Mendukung PPKM Darurat

- 18 Juli 2021, 10:52 WIB
Vaksinasi gratis oleh Hippindo bagi pekerja sektor informal dan UMKM di De Tjolomadu, Colomadu Karanganyar, Sabtu (17/7/2021).
Vaksinasi gratis oleh Hippindo bagi pekerja sektor informal dan UMKM di De Tjolomadu, Colomadu Karanganyar, Sabtu (17/7/2021). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, pengorbanan PKL sangatlah luar biasa dalam mendukung PPKM Darurat.

Para Pedagang Kaki Lima itu rela tidak berjualan agar kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat Darurat itu bisa berjalan lancar.

Hal itu dikatakan dalam pembukaan serbuan percepatan vaksinasi Kabupaten Karanganyar yang bekerja sama dengan Polres Karanganyar dan Kodim 0727 Karanganyar. Bupati didampingi Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo dan Kapolres AKBP Muchammad Syafi Maulla.

Terdapat 1.000 dosis vaksin dalam vaksinasi gratis di GOR Raden Mas Said Karanganyar, Sabtu (27/7/2021). Sasarannya, para PKL serta para pekerja dengan mobilitas tinggi di wilayah Kabupaten Karanganyar. Seperti PKL di Taman Pancasila, Pujasera, alun-alun kabupaten, dan lain sebagainya.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi 1.000 orang. Kita utamakan untuk PKL yang biasa berjualan di alun-alun, Pujasera, dan Taman Pancasila. Mereka kita vaksinasi terlebih dahulu agar pada saatnya PPKM Darurat berakhir, mereka dapat kembali beraktifitas dengan penuh rasa percaya diri”, kata Bupati Juliyatmono

Seorang juru parkir bernama Joko, menyambut baik adanya vaksinasi gratis itu. “Harapannya vaksin ini bisa diperluas lagi supaya merata ke semua kalangan masyarakat," kata dia.

Hal senada dikatakan peserta vaksinasi gratis dari Tawangmangu, Projo Widodo, yang mendapatkan informasi program serbuan percepatan vaksinasi dari media sosial.

“Saya sopir (travel). Sekarang mau bepergian kan harus ada surat vaksin,” kata dia yang menilai vaksinasi itu sangat bermanfaat.

Selain di GOR Raden Mas Said, dalam waktu bersamaan juga berlangsung vaksinasi bagi 2.000 pelaku UKM serta pekerja sektor informal dan formal di Soloraya bertempat di De Tjolomadu Kecamatan Colomadu dan Pabrik Mutu Gading Kecamatan Gondangrejo.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah