Wakil Menteri Perdagangan Jery Sambuaga Tinjau Vaksinasi massal di De Tjolomadoe

- 1 Agustus 2021, 01:04 WIB
Wakil Menteri Perdagangan Jery Sambuaga Dan Deputy Menteri Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman meninjau vaksinasi massal yang diseleggarakan oleh HAPPINDO di De Tjolomadoe, Colomadu Karanganyar.
Wakil Menteri Perdagangan Jery Sambuaga Dan Deputy Menteri Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman meninjau vaksinasi massal yang diseleggarakan oleh HAPPINDO di De Tjolomadoe, Colomadu Karanganyar. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Wakil Menteri Perdagangan Jery Sambuaga Dan Deputy Menteri Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman meninjau vaksinasi massal yang diseleggarakan oleh HAPPINDO di De Tjolomadoe, Colomadu Karanganyar, Sabtu(31/7/2021).

Turut mendampingi dalam kunjungan itu Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto serta ketua Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) Budihardjo.

Dalam kunjungan itu, semua pihak, baik Jery Sambuaga, Hanung Harimba Rachman, Juliyatmono, Rober Christanto, maupun Budihardjo, sepakay perlunya percepatan vaksinasi bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan pelaku usaha lainnya, serta masyarakat umum agar perekonomian terus berputar.

Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan, vaksinasi massal (di De Tjolomadu) ini dapat digenjot pelaksanaannya agar semua pelaku UKM dan karyawan perusahaan bisa segera mendapat vaksin. Sehingga memacu semua kegiatan di sektor perdagangan dan dapat meningkatkan laju perekonomian agar bisa segera pulih di tengah pandemi.

“Walau sudah divaksin, masyarakat tetap harus taat protokol kesehatan, tidak boleh lengah. (Vaksinasi) ini hanya agar masyarakat lebih percaya diri untuk melakukan aktivitas di luar rumah dan perekonomian bisa pulih kembali”, jelas Jerry Sambuaga.

Bagi Bupati Juliyatmono, kunjungan ke vaksinasi massal di De Tjolomadoe Karanganyar itu adalah yang kedua kali. Dalam kesempatan itu, Juliyaymono kembali memuji pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Hippindo yang bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, TNI dan Polri, serta Pemprov Jateng dan Pemkab Karanganyar itu.

Bupati mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan HIPPINDO ini sangat luar biasa dan keren, sama halnya dengan pelaksanaan vaksinasi sebelumnya di De Tjolomadoe tersebut. "Ini kalau saya lihat bukan hanya sekedar vaksinasi massal, namun bisa juga disebut wisata vaksin," kata Juliyatmomo.

Menurut dia, vaksinasi yang digelar HIPPINDO ini juga mempresentasikan potensi wisata Karanganyar, karena diselenggarakam di kawasan heritage, di De Tjolomadoe. "Sudah tempatnya bagus, pelaksanaannya mewah, serta komplit sarana prasarananya. Ini pasti membuat kesan tersendiri bagi warga yang vaksinasi," katanya.

Sementara itu, Deputy Menteri Koperasi dan UKM Hanung Harimba Rachman mengatakan, percepatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu bukti kepedulian Pemerintah dalam rangka penurunan angka Covid-19. Berdasarkan data dari HIPPINDO, vaksinasi di De Tjolomadoe diikuti 1.518 orang, terdiri dari 832 karyawan perusahaan serta 686 orang pelaku UKM di Soloraya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x