Menko Perekonomian Airlangga dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Tinjau Vaksinasi di De Tjolomadoe

- 15 Agustus 2021, 16:10 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berbincang dengan peserta dan petugas ketika meninjau vaksinasi massal di De Tjolomadu, Colomadu Karanganyar, Minggu (15/8/2021).
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berbincang dengan peserta dan petugas ketika meninjau vaksinasi massal di De Tjolomadu, Colomadu Karanganyar, Minggu (15/8/2021). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Dua menteri, yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau sentra vaksinasi massal yang digelar Hippindo di De Tjolomadoe, Colomadu Karanganyar, Minggu (15/8/2021).

Didampingi Bupati Karanganyar Juliyatmono, kedua menteri dari Partai Golkar itu melihat langsung proses vaksinasi bagi para pelaku UMKM, pekerja di sektor informal, serta para buruh dari berbagai wilayah di Solo dan sekitar.

Dipandu Juliyatmono, Airlangga Hartarto menyempatkan diri berdialog dan menyemangati para peserta vaksinasi dan para tenaga kesehatan (nakes). Tidak lupa berdialog dengan penyelenggara, Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo).

"Saya melihat semuanya berjalan dengan baik dan bisa dilanjutkan," kata Airlangga Hartarto kepada wartawan.

Bagi Juliyatmono, kehadirannya di sentra vaksinasi di De Tjolomadoe itu adalah yang ketiga kali. Dalam kesempatan itu, Juliyatmono memuji pelaksanaan vaksinasi di situ yang dinilai sangat bagus, tenaga kesehatan yang bertugas sangat profesional dan tempatnya yang memadahi dan representatif.

"Meski yang divaksin banyak, ribuan, tapi tidak perlu menunggu lama. Lagi pula tempatnya luas dan ber-AC," kata Bupati.

Mewakili sentra vaksinasi HIPPINDO, Liliek Setiawan mengapresiasi para menteri dan pejabat pemerintah yang silih berganti meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di De Tjolomadoe. Menurut Liliek, kehadiran para pejabat itu merupakan bentuk kepedulian vaksinasi bagi warga negara.

"Pada tahap pertama sudah selesai vaksinasi bagi 30.000 akseptor. Dan kini sudah mulai tahap kedua," kata Liliek.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menambahkan, vaksinasi adalah salah satu kunci pemulihan ekonomi. "Sesudah vaksinasi ini, kita berharap industri bisa kembali bergerak dan ekonomi bangkit lagi," kata Agus.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x