Beri Bantuan Oksigen Concentrator, Gibran : Tidak Ada Gunanya Solo Sehat tapi Karanganyar Sakit

- 16 Agustus 2021, 18:10 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Karanganyar Juliyatmono menandatangani serah terima nantuan 93 oksigen concentrator di kantor Kabupaten Karanganyar, Senin (16/8/2021).
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Karanganyar Juliyatmono menandatangani serah terima nantuan 93 oksigen concentrator di kantor Kabupaten Karanganyar, Senin (16/8/2021). /Humas Pemkot Surakarta/

KARANGANYARNEWS-Rasa solidaritas terhadap wilayah sekitar ditunjukan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Gibran memberi bantuan oksigen concentrator ke Karanganyar dan Sukoharjo.

Bahkan Gibran mengantar sendiri 93 oksigen concentrator ke Karanganyar dan diterima langsung Bupati Juliyatmono. Bantuan oksigen concentrator (alat penyaring udara sekitar) yang disalurkan ke Pemkab Karanganyar itu adalah kepanjangan dari bantuan teman Gibran di Singapura untuk Kota Solo.

Dalam kesempatan itu, Putra Sulung Presiden Joko Widodo itu berharap Kabupaten Karanganyar sebagai salah satu wilayah penyangga Kota Solo terus menuju sehat. Sehingga pandemi semakin melandai dan tingkat keterpaparan juga semakin mengecil.

"Ini harapan kita semua. Jika Solo sehat dan Karanganyar sebagai penyangga sehat, maka semua akan sehat," kata Gibran kepada wartawan, usai menyerahkan bantuan oksigen concentrator di kantor Bupati Karanganyar, Senin(16/8/2021).

"Tidak ada gunanya Solo sehat tapi Karanganyar sakit, apalagi daerah penyangga lainnya juga sakit. Jadi ada keterkaitan erat, Solo dan daerah penyangga di Soloraya ini dalam menuntaskan pandemi covid-19," jelasnya.

Lebih lanjut Gibran mengatakan, meski virus corona sudah mulai landai dan turun drastis di Solo dan Karanganyar, tetapi semua elemen harus tetap waspada. Apalagi varian delta itu sangat mudah menyebar.

"Tentu saja harapan kita, tidak ada gelombang-gelombang berikutnya. Tapi tetap perlu siaga. Yang jelas, situasi pandemi Kota Solo sangat terpengaruh daerah sekitar," tandas Gibran.

Pihaknya berharap, semua waspada dan siaga bersama. Disiplin prokes menjadi kunci dalam menjaga kesehatan bersama. Karanganyar sehat, Kota Solo juga sehat. "Karena Kota Solo butuh kesehatan bersama, karena itu saya bagikan oksigen concentrator ini kepada Karanganyar," pungkasnya.

Bupati Juliyatmono menyambut baik bantuan oksigen consentrator dari Wali Kota Surakarta itu. "Ini sungguh surprise. Apalagi diantar langsung oleh mas wali," kata bupati, usai menerima bantuan.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x