Trek Utama Sirkuit Mandalika Rampung, Pembalap MotoGP Bisa Ngebut 330 Km per Jam

- 18 Agustus 2021, 11:04 WIB
ITDC telah menyelesaikan pengaspalan main track (trek utama) Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika/Mandalika International Street Circuit sepanjang 4,31 km. (Foto: Instagram/@motogpmandalika)
ITDC telah menyelesaikan pengaspalan main track (trek utama) Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika/Mandalika International Street Circuit sepanjang 4,31 km. (Foto: Instagram/@motogpmandalika) /

KARANGANYARNEWS - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok, NTB, telah menyelesaikan pengaspalan main track (trek utama) Jalan Kawasan Khusus (JKK) The Mandalika/Mandalika International Street Circuit sepanjang 4,31 km.

Penyelesaian pekerjaan pengaspalan trek utama ini ditandai dengan seremoni di area tikungan 2, 3, dan 4 Mandalika International Street Circuit.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan serah terima pertama pekerjaan pembangunan Mandalika International Street Circuit dari kontraktor kepada ITDC.

Baca Juga: Inilah Kisah Inspiratif Jack Harun, Mantan Perakit Bom Anak Buah Noordin M Top

Pengerjaan Mandalika International Street Circuit sendiri dikerjakan oleh PT PP (Persero) Tbk untuk pekerjaan pengaspalan dan sebelumnya KSO WIKA-BRL untuk ground work.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer, mengatakan penyelesaian Sirkuit Mandalika dengan 17 tikungan merupakan kado atau persembahan untuk Indonesia dalam peringatan HUT ke-76 RI pada 17 Agustus 2021.

“Pekerjaan penghamparan aspal pada main track menggunakan tiga unit alat finisher dengan teknologi satelit yang menjamin kualitas permukaan dan kemiringan sesuai desain, serta diawasi langsung oleh tenaga profesional," kata Abdulbar M Mansoer, dilansir dari laman resmi Badan Usaha Milik Negara, bumn.go.id, Rabu, 18 Agustus 2021.

Hal ini menjadikan Mandalika International Street Circuit sebagai salah satu sirkuit yang bisa menawarkan kecepatan 330 km per jam dengan tetap memiliki tingkat keamanan tinggi bagi pembalap.

Di luar pengaspalan, saat ini telah selesai dilaksanakan pemasangan concrete barrier dan pembangunan tunnel yang berfungsi sebagai akses penonton ke dalam area sirkuit, service area, hotel serta fasilitas lain di dalam area trek.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: BUMN.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x