Sarasehan Hari Pramuka, Bupati Karanganyar : Di Sini Senang Di Sana Senang

- 27 Agustus 2021, 00:09 WIB
Sarasehan virtual Hari Pramuka ke 60, Selasa (24/8/2021), di ruang Sambernyawa Information Center (SIC) di Diskominfo Karanganyar.
Sarasehan virtual Hari Pramuka ke 60, Selasa (24/8/2021), di ruang Sambernyawa Information Center (SIC) di Diskominfo Karanganyar. /Humas Pemkab Karanganyar/Dokumentasi

KARANGANYARNEWS-Memperingati Hari Pramuka ke-60, Kwartir Cabang (Kwarcab) Karanganyar menggelar sarasehan virtual secara sederhana, Selasa (24/8/2021).

Selaku Ketua Mabicab, Bupati Juliyatmono bersama jajaran pengurus Kwarcab hadir dalam sarasehan di ruang Sambernyawa Information Center (SIC) Diskominfo Karanganyar.

Dalam kesempatan itu, Juliyatmono mengajak para pengajar di Kabupaten Karanganyar menerapkan metode teori pramuka yang mudah diingat terutuma saat masa pandemi seperti ini. Di sini senang di sana senang.

Dikatakan, jika pandemi covid-19 tidak bisa berakhir dengan cepat, mungkin saja tahun depan berubah menjadi endemi. Oleh karena itu semua harus menyikapi dengan skill Pramuka, yakni optimis dan selalu gembira di segala kondisi.

Bupati Karanganyar itu berpesan, jangan larut dalam kesedihan. Jangan pula membayangkan masa lalu, karena masa lalu itu tidak akan kembali lagi.

"Dalam kondisi seperti ini kita harus berifikir masa depan, menjaga diri sebaik mungkin dan selalu berfikir positif, optimis dan berprangsangka baik,” pungkasnya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x