Jelang Konser 48 Tahun, Godbless Sowan Presiden Jokowi, Lilo : Ini Sejarah Musik Indonesia

- 30 Agustus 2021, 04:18 WIB
Tangkapan layar dari video saat Godbless menyanyikan lagu Panggung Sandiwara dalam sebuah acara.
Tangkapan layar dari video saat Godbless menyanyikan lagu Panggung Sandiwara dalam sebuah acara. /Istimewa.

KARANGANYARNEWS-Menjelang konser 48 tahun, para personel Godbless sowan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan didampingi CEO Rockinlilo, Romulo Radjadin sebagai penyelenggara konser.

Dalam kesempatan tersebut, mereka menyampaikan persiapan konser bertajuk Godbless 48th Anniversary yang bakal digelar Selasa (31/8/2021) malam. "Persiapan sudah 90 persen," kata Lilo, dalam siaran pers, Minggu (29/8/2021).

Dikatakan, konser 48 tahun Godbless menjadi bukti bahwa musisi masih semangat berkarya meski dalam masa pandemi covid-19. "Bapak Jokowi mengapresiasi rencana konser 48 tahun Godbless berkarya ini," kata Lilo.

Selain melaporkan persiapan konser, Lilo dan personel Godbless, yakni Achmad Albar, Ian Antono, Donny Patah, Abadi Soesman dan Fajar Sastritama membahas sosialisasi Peraturan Pemerintah atau PP No. 56/2021 tentang royalti dan hak cipta dalam sebuah kegiatan pertunjukan musik.

Merujuk pasal 3 PP No. 56/2021, kata Lilo, setiap orang bisa menggunakan lagu dan atau musik dalam layanan publik yang bersifat komersial. Dengan catatan harus membayar royalti kepada pencipta, pemegang hak cipta dan atau pemilik hak terkait.

Lilo juga mengatakan, Presiden Jokowi akan memberikan tanda atau plakat penghargaan kepada Godbless yang akan langsung diserahkan saat konser.

"Ini menjadi sejarah bagi dunia musik Indonesia. Karena baru pertama kali seorang Presiden memberikan penghargaan langsung kepada musisi Indonesia," pungkas Lilo.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x