Beri Tausiyah Dalam Pengajin, Bupati Karanganyar : Berbuat Baiklah Versi Allah

- 31 Agustus 2021, 09:16 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberi tausiyah dalam pengajian yang digelar IPHI Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, baru-baru ini.
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberi tausiyah dalam pengajian yang digelar IPHI Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, baru-baru ini. /Humas Pemkab Karanganyar/Dokumentasi

KARANGANYARNEWS- Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, dalam berbuat baik, kitab suci Al-Qur’an banyak ayat di akhiri yang bertujuan agar umat manusia bertaqwa.

Itu menandakan bahwa banyak sekali amal kebaikan yang bisa dilakukan sebagai hamba Allah agar umat manusia menjadi hamba yang bertaqwa, taat pada Allah SWT.

Bupati Karanganyar mencontohkan, dalam Al Qur’an surat Al Jaatsiyah ayat 20, Allah SWT berfirman bahwa Al Qur’an adalah pedoman bagi manusia, juga sebagai petunjuk dan rohmat bagi yang meyakini.

Selain itu, dalam Al Qur’an juga banyak sekali ayat yang menjelaskan bagaimana berbuat baik versi Allah SWT. Atara lain, ada di dalam surat Al Insaan ayat 9, surat Al Baqoroh ayat (148,215,264), surat Al Maidah ayat 12, surat An Nisa ayat 36 dan masih banyak lagi.

“Fastabiqul Khoirot adalah salah satu dalil yang jelas dari Al Qur’an yang artinya berlomba-lomba dalam kebaikan," kata Juliyatmono ketika memberi tausiyah dalam kajian Ahad pagi di gedung IPHI Tasikmadu, Karanganyar baru-baru ini.

Dalam tausiyah ”Berbuat Baik Versi Allah SWT" itu, tak lupa Bupati Karanganyar juga mengingatkan kepada para jama’ah agar selalu melakukan protokoler kesehatan di manapun berada. Apalagi di kegiatan keramaian seperti pengajian Ahad pagi seperti ini.

”Pandemi belum berakhir, jangan sembrono, selalu lakukan aktivitas dengan pola hidup bersih dan sehat agar jauh dari penyakit," jelasnya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x