Turun Levei dari 4 ke 3, Karanganyar Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

- 1 September 2021, 01:19 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /

KARANGANYARNEWS-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar mempersiapkan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), menyusul turunnya status zona penyebaran covid-19 dari level 4 keq level 3.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Tarsa mengaku telah menerima surat edaran dari Pemprov Jateng, terkait simulasi PTM. Menurut dia, ada beberapa hal dalam surat edaran itu yang disampaikan.

"Seperti kapan akan simulasi, apakah semua sekolah atau sebagian, regulasi, dan protokol kesehatan. Itu semua masih akan dikomunikasikan dulu dengan bupati,” kata Tarsa, usai rapat di Setda Karanganyar, Selasa (31/8/2021).

Dikatakan, hingga saat ini belum ada sekolah dasar (SD) di Karanganyar yang menggelar uji coba PTM. Sedang sekolah tingkat menengah baru ada satu sekolah yang telah menggelar uji coba PTM.

"Simulasi ini akan kita perbanyak. Kalau bisa, saya menghendaki semua simulasi,” ucapnya. Kendati demikian, keputusan terkait simulasi PTM tergantung bupati.

Tarsa mengungkapkan, akan membahas persiapan PTM dengan bupati esok hari. Dia merencanakan, simulasi PTM bisa dimulai pekan depan. Dinas telah memiliki gambaran nantinya jumlah siswa yang masuk sekolah akan dibatasi.

Tarsa mencontohkan, sistem masuk menggunakan shift pagi dan siang serta pembelajaran hanya dua jam dalam sehari.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x