Ketua PSHT Cabang Karanganyar Suhanto Meninggal

- 23 September 2021, 11:35 WIB
/

KARANGANYARNEWS-Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate atau PSHT Karanganyar Suhanto (69) meninggal dunia, Kamis (23/9/2021) pagi.

Almarhum meninggalkan seorang istri tiga anak dan empat cucu. Jenasah dimakamkan di pemakaman umum Astonoloyo Karanganyar, hari itu juga, berangkat dari rumah duka di Badran Asri Karanganyar.

"Beliau adalah orang yang jujur, teteg, disipilin dan menjadi panutan para pesilat dan masyarakat," kata Tardi, teman sepermainan sejak kecil dan seperguruan di PSHT.

Bersama kedua koleganya, Tardi dan Tarmo, Suhanto adalah perintis PSHT di Karanganyar. Semula mereka berlatih di komples Keraton Solo di tahun 1983. Namun karena kemudian tidak boleh berlatih di situ, mereka mencari tempat baru. Di Karanganyar inilah kemudian mereka berlatih dan mengembangkan PSHT.

"Tudak menyangka, di Karanganyar PSHT berkembang pesat. Sekarang aggotanya mencapai ribuan," tandas Tardi.

Selain sebagai ketua PSHT dan ketua IPSI cabang Karanganyar, Suhanto pernah menjabat sebagai anggota DPRD Karanganyar dan Kepala SMK Wikarya. Sebelum meninggal Suhanto menjabat sebagai wakil ketua KONI Karanganyar. Selamat jalan pak Hanto.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x