Gelar Operasi Zebra Candi, Polres Karanganyar Terjunkan 58 Personel Satlantas

- 16 November 2021, 09:55 WIB
Apel personil Satlantas dan Samapta yang masing-masing diterjunkan dalam Operasi Zebra Candi 2021 dan siaga/tanggap bencana di Mapolres setempat, Senin (15/11/2021).
Apel personil Satlantas dan Samapta yang masing-masing diterjunkan dalam Operasi Zebra Candi 2021 dan siaga/tanggap bencana di Mapolres setempat, Senin (15/11/2021). /Humas Polres Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Polres Karanganyar menyiapkan 58 personel Satlantas dalam Operasi Zebra Candi 2021, yang digelar tiap hari, 15 hingga 28 November.

Dalam melaksanakan tugas, mereka dibantu petugas Satpol PP dan TNI sebagai mitra. Sasarannya adalah para pengendara yang tidak lengkap surat-suratnya maupun kendaraan tidak sesuai spesifikasi, terutama knalpot brong, serta warga yang tidak memakai masker.

"Kita juga akan berkeliling melakukan operasi, sehingga tempatnya bisa berpindah-pindah,’’ kata Kapolres AKBP M Syafi Maula di sela apel di Mapolres setempat, Senin (15/11/2021).

Selain apel personil Satlantas yang akan diterjunkan dalam Operasi Zebra Candi 2021, juga apel petugas siaga/tanggap bencana dari satuan Samapta Polres setempat.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Operasi Zebra Candi lebih mengedepankan pendekatan preventif dan pre-emtif serta edukasi pada masyarakat, terutama pengendara pengguna jalan raya.

Terutama untuk menciptakan keamanan, ketertiban lalu lintas di jalan raya. AKBP M Syafi Maula juga mengingatkan, dalam berkendara juga harus memperhatikan keselamatan orang lain, selain diri sendiri.

Terkait knalpot brong yang selama ini menjadi sasaran operasi, Kapolres mengatakan, soal knalpot brong yang selama ini sudah begitu meluas, sebetulnya polisi setiap hari melakukan operasi.

"Knalpot brong hanyalah salah satu bagian yang menjadi sasaran operasi dalam Operasi Zebra Candi. Semua hal yang membahayakan dalam berkendara di jalanan akan ditindak," kata Kapolres.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x