WKRI Karanganyar : Terima kasih Romo Tri

- 28 November 2021, 15:05 WIB
Para pengurus WKRI Dewan Pengurus Karanganyar berfoto bersama Romo Paroki Santo Pius X, Robertus Tri Widodo dan Plt Camat Karanganyar Sutrisno, di sela Rapat Anggota Ranting Wanita Katolik Republik Indonesia Dewan Karanganyar Ranting Karanganyar, Minggu (28/11/2021), di rumah dinas Wakil Bupati Karanganyar.
Para pengurus WKRI Dewan Pengurus Karanganyar berfoto bersama Romo Paroki Santo Pius X, Robertus Tri Widodo dan Plt Camat Karanganyar Sutrisno, di sela Rapat Anggota Ranting Wanita Katolik Republik Indonesia Dewan Karanganyar Ranting Karanganyar, Minggu (28/11/2021), di rumah dinas Wakil Bupati Karanganyar. /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Ketua Wanita Katolik Republik Indonesia Dewan Pengurus Ranting Karanganyar demisioner, Varina Giuliani Yuliatmi berterima kasih pada Romo Paroki Santo Pius X Karanganyar yang ikut menjaga dan memfasilitasi kegiatan WKRI.

Menurut dia, dukungan romo paroki selaku penasihat rohani sangat besar dalam menjaga dan membesarkan WKRI. Sebab, tantangan WKRI di internal gereja masih sangat besar, terutama dalam merekrut anggota baru.

Di internal gereja, kata dia, sebagian umat masih menganggap bahwa WKRI adalah organisasi politik praktis. Sehingga banyak suami melarang istrinya masuk menjadi anggota WKRI. Demikian juga ASN/PNS, guru, juga takut menjadi anggota.

Hal itu dikatakan ketika menyampaikan laporan dalam Rapat Anggota Ranting Wanita Katolik Republik Indonesia Dewan Karanganyar Ranting Karanganyar bertema "Di Masa Pandemi, WKRI Tetap Tangguh Maju dan Semangat", Minggu (28/11/2021), di rumah dinas wakil bupati.

"Terima kasih romo Tri yang selama ini banyak membantu kami, banyak membantu WKRI," kata Varina yang akrab disapa Bu Toni.

Sementara itu dalam sambutannya, Pastur Paroki Santo Pius X Karanganyar Romo Robertus Tri Widodo mendorong Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Karanganyar untuk berkiprah luas di masyarakat.

WKRI di Karanganyar diminta untuk melakukan konsolidasi eksternal dengan organisasi massa (ormas) lainnya. Baik yang berbendera Katolik, seperti Pemuda Katolik, atau ormas lainnya, seperti Muhammadiyah, NU, Hindu, Budha, dan lainnya. Dan jangan lupa membangun konsolidasi dan koordinasi internal.

“Sebelum konsolidasi eksternal, tentu saja perlu melakukan konsolidasi internal terlebih dahulu agar organisasi tetap solid. WKRI perlu membangun konsolidasi internal dengan menghidupkan WKRI di setiap ranting di semua kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Setiap anggota di setiap ranting mengajak 1 atau 2 orang baru untuk untuk memperkuat dan memekarkan WKRI di setiap ranting,” kata Romo Tri.

Sementara itu pemilihan ketua dan pembentukan pengurus WKRI Ranting Karanganyar dalam rapat anggota itu berjalan lancar. Dalam pemungutan suara, Emerintiana Endang Susilowati terpilih sebagai ketua WKRI ranting Karanganyar, periode 2021-2024.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah