Dikira akan Ditilang, Malah Dikasih Hadiah Helm, Terima Kasih Pak Polisi

- 4 Maret 2022, 15:13 WIB
Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko yang menyerahkan paket kado kepada pengemudi angkot dalam Operasi Keselamatan Candi 2022 di perempatan Papahan Tasikmadu Karanganyar, Jumat (4/3/2022).
Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko yang menyerahkan paket kado kepada pengemudi angkot dalam Operasi Keselamatan Candi 2022 di perempatan Papahan Tasikmadu Karanganyar, Jumat (4/3/2022). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Seorang ibu yang mengendarai sepeda motor merasa deg-degan ketika didekati polisi saat berhenti di lampu "bangjo" perempatan Papahan, Tasikmadu Karanganyar, Jumat pagi (4/3/2022).

Perempuan paruh baya yang memboncengkan anaknya itu mengira akan ditilang. Namun perasaan itu hilang ketika polisi yang menghampiri tersenyum dan memberinya hadiah helm.

"Karena ibu sudah tertib di jalan, ibu saya kasih hadiah helm. Helm baru ini nanti bisa dipakaikan anaknya yang helmnya sudah lawas," kata Kepala Satlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko yang menyerahkan langsung hadiah helm tersebut.

"Terima kasih pak polisi, terima kasih sekali," kata ibu, sebelum menstater kendaraan melanjutkan perjalanan ke arah barat.

Selain membagikan helm pada sejumlah penumpang yang dinilai tertib berlalu lintas, anggota Satlantas Polres Karanganyar juga membagikan paket kado pada pengemudi angkot yang melintas di perempatan Papahan tersebut.

Tidak lupa, para anggota polisi juga membagikan masker dan brosur serta berpesan pada para pengendara melalui pengeras suara untuk tetap tertib berlalu lintas dan menjaga protokol kesehatan.

"Ini bagian dari Operasi Keselamatan Candi 2022. Di hari keempat ini, kita membagikan helm, paket kado, masker, dan tidak lupa menyampaikan himbauan pada pengendara untuk tertib berlalu lintas dan menjaga protokol kesehatan," kata AKP Sarwoko.

Lebih lanjut Kasatlantas mengatakan, ada 4 target dari Operasi Keselamatan Candi 2022 yang digelar selama dua pekan, mulai 1 hingga 14 Maret.

Yakni memutus penyebaran covid 19, menekan kecelakaan dan pelanggaran lalu-lintas serta meningkatnya disiplin berlalu-lintas dan terciptanya Kamtibmas secara menyeluruh.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah