Sebagai Wujud Penyujian Jiwa, 9 Bintara Polres Karanganyar Mandi Kembang Di Tengah Lapangan, Ini Prosesinya

- 4 April 2022, 12:12 WIB
Kapolres AKBP Danang Kuswoyo menyiramkan air bunga pada 9 Bintara Remaja Polres Karanganyar dalam penutupan kegiatan pembaretan di Lapangan Apel Wirasatya Mapolres setempat, Senin (4/4/2022) pagi.
Kapolres AKBP Danang Kuswoyo menyiramkan air bunga pada 9 Bintara Remaja Polres Karanganyar dalam penutupan kegiatan pembaretan di Lapangan Apel Wirasatya Mapolres setempat, Senin (4/4/2022) pagi. /Humas Polres Karanganyar/

KARANGANYARNEWS-Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo berpesan,"Tanamkan rasa bangga menjadi bagian dari Sat Samapta Polres Karanganyar dan tunjukan kebanggaan itu dalam setiap menjalan tugas untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat."

"Sesuai motto kita, Karna di Samapta Kami Bangga," kata AKBP Danang Kuswoyo ketika memimpin penutupan kegiatan pembaretan di Lapangan Apel Wirasatya Mapolres Karanganyar, Senin (4/4/2022) pagi.

Sebanyak 9 Bintara Remaja angkatan 46 Sat Samapta Polres Karanganyar mengikuti rangkaian kegiatan pembaretan yang dimulai sejak Jumat (1/4/2022).

Pengenalan medan, pelatihan fisik, pelatihan SAR terbatas, pelatihan kedisiplinan, dan kekompakan adalah beberapa tahapan yang mereka lalui.

Rangkaian kegiatan pembaretan ditutup dengan penyematan baret samapta oleh Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo kepada 9 Bintara Remaja tersebut.

Prosesi pembaretan berjalan khidmat. Diawali laporan kegiatan, Kapolres menyiramkan air bunga sebagai wujud penyucian jiwa dan raga 9 Bintara Remaja.

Harapannya, agar nantinya selalu menjalankan tugas dengan tulus dan ikhlas kepada masyarakat. Kegiatan ditutup dengan pemakaian baret Samapta kepada mereka.

Dalam amanatnya, Kapolres Karanganyar mengatakan, tradisi pembaretan merupakan kebanggaan bagi setiap bintara remaja, dan harus dijalani dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x