Weton Jumat Wage: Inilah Ketulusan Hati Dibalik Misteri Khodam Nyi Roro Kidul

- 30 September 2022, 07:05 WIB
Misteri dibalik Khodam Nyi Roro Kidul yang menaungi neptu weton Jumat Wage, tetap iklas dan tulus hati kendati sering dijadikan kambing hitam
Misteri dibalik Khodam Nyi Roro Kidul yang menaungi neptu weton Jumat Wage, tetap iklas dan tulus hati kendati sering dijadikan kambing hitam /Lazada/

KARANGANYARNEWS – Meski sering dijadikan kambing hitam, weton Jumat Wage tetap tulus hati. Inilah misteri dibalik Khodam Nyi Roro Kidul yang menaungi hari pasaran Jumat Wage.

Kehidupan setiap umat manusia tak lepas dari pendampingan Khodam yang memiliki karakter, kekuatan serta kepekaan aura spiritual yang berbeda-beda.

Secara etimologi kata Khodam berasal dari bahasa Arab yang bearti pembantu, penjaga, pengawal khusus atau pendamping seseorang yang tidak kasat mata.

Baca Juga: Dikaruniai Khodam Penarik Rejeki, Inilah 8 Weton Peraih Limpahan Harta Kekayaan

“Dalam tradisi Jawa Khodam disebut ‘perewangan’ atau makhluk tidak kasat mata yang menaungi atau mendampingi manusia,” kata Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu.

Dijelaskan, bahasa ilmiahnya Khodam merupakan ego state yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia.

Ego state ini tercipta dari pengalaman spiritual yang berdaya emosional tinggi. Diantaranya trauma, phobia, puasa secara intens, membaca matra, membaca wirid, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Weton Kamis Kliwon: Inilah Misteri Pelet Penjerat Hati Menurut Primbon Jawa

Dalam Primbon Jawa disebutkan, ada juga Khodam yang menyertai masing-masing pribadi sejak terlahir ke dunia, sesuai neptu weton atau hari pasaran kelahirannya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x