Berlimpah Harta Seluas Samudra: Wanita Weton Kamis Pon, Dibalik Misteri Khodam Nyi Roro Kidul

- 5 Juli 2023, 12:05 WIB
Dibalik misteri Khodam Nyi Roro Kidul, menurut Primbon Jawa wanita kelahiran weton Kamis Pon dikaruniai berlimpah harta seluas samudra
Dibalik misteri Khodam Nyi Roro Kidul, menurut Primbon Jawa wanita kelahiran weton Kamis Pon dikaruniai berlimpah harta seluas samudra /Ilustrasi/ Tangkapan Media /

KARANGANYARNEWS – Dibalik misteri Khodam Nyi Roro Kidul, pendamping dan yang menaungi kehidupannya. Wanita kelahiran neptu weton Kamis Pon, menurut hitungan rumus logika matematik Primbon tak mungkin terpuruk ke jurang kemiskinan.

Justru sebaliknya, kaum hawa kelahiran hari pasaran Kamis pon yang berlambang bilangan (15) ini, dikaruniai derasnya aliran rejeki hingga berlimpah harta seluas samudra sepanjang kehidupannya.

Sebagaimana disebutkan dalam Primbon Jawa, setiap neptu weton kelahiran seseorang dikarunia Khodam yang mendampingi dan melindungi kehidupannya. Wanita kelahiran neptu weton Kamis Pon, dikaruniai Khodam Nyi Roro Kidul.

 Baca Juga: Karir Profesi Terhoki Weton Kamis Pon: Tersukses Meraup Limpahan Rejeki, Menurut Primbon Jawa

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab. Secara harfiah artinya pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus yang mendampingi seseorang.

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

 Baca Juga: Kelahiran Weton Kamis Pon: Catat, 5 Jodoh Tersukses Bergelimang harta dan Samawa

Misteri Sumur Sinaba

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x