Keistimewaan dan Kemuliaan Weton Senin Legi, Dibalik 3 Misteri Khodam Pendamping

- 18 Februari 2024, 11:35 WIB
Misteri Khodam Naga Sakilat, satu diantara tiga misteri Khodam beraura spiritual keistimewaan dan kemuliaan weton Senin Legi menurut Primbon Jawa
Misteri Khodam Naga Sakilat, satu diantara tiga misteri Khodam beraura spiritual keistimewaan dan kemuliaan weton Senin Legi menurut Primbon Jawa /Ilustrasi/ foodalogue.blogspot.com/

KARANGANYARNEWS – Setiap hari pasaran atau neptu weton kelahiran seseorang, didampingi dan dinaungi misteri Khodam sepanjang kehidupannya. Menurut Primbon Jawa, inilah keistimewaan dan kemuliaan weton Senin Legi, dibalik 3 misteri Khodam pendampingnya.

Tiga misteri Khodam yang beraura spiritual positif keistimewaan dan kemuliaan weton Senin Legi tersebut, masing-masing misteri Khodam Singa Almalakut, misteri Khodam Gelang Alaskir, dan misteri Khodam Naga Sakilat.

Khodam yang sering dikait-kaitkan dengan hal-hal yang berbau mistis, klenik, tahayul dan lain sebagainya menurut etimologi berasal dari kosa kata Bahasa Arab yang berarti pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus seseorang.

 Baca Juga: Didampingi Misteri Khodam Dewi Nawangwulan, Wanita Weton Minggu Kliwon Cantik Mempesona bertabur Harta

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual reliqius budaya Jawa Khodam dianggap dan disebut ‘perewangan’, aura spiritual atau makhluk tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

 

3 Misteri Khodam

“Semisal trauma psikologis, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Astrologi Jawa Melenial’ tadi.

 Baca Juga: Tak Jatuh Miskin Terlilit Rentenir Online: 7 Jodoh Weton Minggu Kliwon, Menurut Primbon Jawa

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah