Dibalik Misteri Khodam Macan Kumbang, Weton Jumat Pon Berjiwa Pemimpin Tulus Hati Melindungi

- 15 Februari 2024, 08:35 WIB
Dibalik misteri Khodam Macan Kumbang, menurut Primbon Jawa weton Jumat Pon berjiwa pemimpin tulus hati melindungi
Dibalik misteri Khodam Macan Kumbang, menurut Primbon Jawa weton Jumat Pon berjiwa pemimpin tulus hati melindungi /Ilutrasi Khodam Macan Kumbang/ Instagram Shazz Jung/

KARANGANYARNEWS – Dibalik misteri Khodam Macan Kumbang, weton Jumat Pon berjiwa pemimpin tulus hati melindungi. Wajib tahu, inilah kesitimewaan dan kemuliaan hidup kelahiran hari pasaran Jumat Pon, menurut Primbon Jawa.

Setiap hari pasaran atau neptu weton kelahiran seseorang, didampingi dan dinaungi Khodam sepanjang kehidupannya. Kelahiran weton Jumat Pon yang berlambang bilangan (13) didampingi misteri Khodam Macan Kumbang.

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologi atau asal-usul katanya berasal dari Bahasa Arab yang berarti pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal tidak kasat mata.

 Baca Juga: 8 Jodoh Weton Jumat Pon dibalik Misteri Lakune Lintang, Bertabur Uang Tak Miskin Terjerat Utang

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen misteri Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

 

Misteri Khodam Macan Kumbang

“Semisal trauma psikolos, phobia, secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang puasa penulis buku ‘Horoskop Jawa Melenial’ tadi.

 Baca Juga: Dibalik Misteri Lakune Gunung: Karakter Weton Kamis Pahing Cerdas Kharismatik dan Penuh Empatik

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah