Kapolri 'Pulang Kampung' ke Solo, Blusukan dan Bagi-bagi Sembako

- 17 Juli 2021, 08:01 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pulang kampung ke Solo, Jumat (16/7/2021). Malam malam blusukan ke kampung-kampung.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pulang kampung ke Solo, Jumat (16/7/2021). Malam malam blusukan ke kampung-kampung. /

KARANGANYARNEWS-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo seolah pulang kampung ke Solo. Malam malam, mantan Kapolresta Surakarta itu blusukan ke kampung-kampung.

Selain berdialog dengan sejumlah warga dan pedagang angkringan malam terkait dampak PPKM Darurat, Kapolri juga membagikan paket sembako dan masker.

Mantan Kabareskrim itu berharap bantuan dari pemerintah ini dapat meringankan beban warga agar bisa melewati pandemi COVID-19.

"Ini ada sedikit bantuan dari pemerintah pak. Kalau memang kurang nanti bilang saja sama polisi di sini ya pak," ujar orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu.

Sigit meminta para pedagang untuk bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta mentaato kebijakan PPKM darurat agar angka COVID-19 menurun.

"Mudah-mudahan kasus COVID-19 bisa menurun ya pak biar keadaan normal lagi. Tapi tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker dan patuhi kebijakan PPKM," kata Kapolri.

Selama berkeliling, Kapolri didampingi Asops Irjen Pol Imam Sugianto, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo, dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

Sementara itu, pedagang dan warga sekitar yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih. Ia pun berharap pandemi COVID-19 segera berlalu dan dapat bekerja serta beraktivitas seperti biasa.

"Alhamdulilah makasih pak atas bantuannya. Ini sangat membantu. Mudah-mudahan COVID-19 cepat berlalu," katanya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x