Top Markotop, Seru Ganjar Tanggapi Aksi Mahasiswa Blusukan Pasar

- 30 Juli 2021, 17:21 WIB
Mahasiswa  jurusan Pendidikan Biologi Upgris membuat hand sanitizer sendiri untuk dibagi-bagikan kepada pedagang Pasar Tradisional Peterongan, Semarang
Mahasiswa jurusan Pendidikan Biologi Upgris membuat hand sanitizer sendiri untuk dibagi-bagikan kepada pedagang Pasar Tradisional Peterongan, Semarang /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi elemen mahasiswa yang mulai bergerak membantu penanganan Covid-19 di masyarakat. Ganjar berharap gerakan itu terus digulirkan dan berkembang di seluruh sektor dan wilayah.

"Saya terimakasih. Ternyata kawan-kawan mahasiswa lebih produktif. Mahasiswa UPGRIS buat hand sanitizer sendiri, langsung dibagikan di pasar. Top markotop,” kata Ganjar, Jumat 30 Juli 2021.

Ganjar tak menduga, ide-ide brilian mahasiwa Jateng bisa langsung dieksekusi. Setelah pertemuan dengannya di rumah dinas, mahasiswa Jateng langsung bergerak di lapangan.

Baca Juga: Responship Ajakan Ganjar, Mahasiswa Blusukan Pasar Tradisional

"Saya sangat apresiasi. Saya masih menunggu kawan-kawan yang akan melakukan gerakan lain, misalnya pendataan UMKM, membangun call center untuk telemedicine, teleconsulting dan lainnya. Termasuk ada yang ingin mendorong donor plasma. Kalau itu dilakukan seluruh, pasti sangat bagus," jelasnya.

Gerakan-gerakan mahasiswa semacam inilah lanjut Ganjar yang dinanti masyarakat. Ia berharap gerakan ini terus berkembang di daerah lain di Jawa Tengah dan seluruh Indonesia.

"Kalai ini nanti bisa sektor dan wilayah mereka bergerak bareng-bareng, maka aktivitas kawan-kawan mahasiswa ini pasti manfaat dan pasti ditunggu. Saya apresiasi. Top itu," pungkasnya.

Baca Juga: Gubernur Jateng: Kelangkaan Oksigen di Jateng Segera Terselesaikan

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak seluruh mahasiswa bergerak membantu pemerintah dalam penanganan pandemi. Ajakan itu langsung direspon dengan datangnya 6 organisasi mahasiswa Kelompok Cipayung Jateng ke rumah dinasnya dan menyatakan sikap siap untuk membantu.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x