Diisolasi Dalam Hotel, Ibu Hamil dan Menyusui di Klaten

- 7 Agustus 2021, 19:17 WIB
Hotel Edotel, tempat isolasi terpusat khusus bagi ibu hamil dan menyusui di Kabupaten Klaten
Hotel Edotel, tempat isolasi terpusat khusus bagi ibu hamil dan menyusui di Kabupaten Klaten /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Pemkab Klaten menyediakan tempat isolasi terpusat khusus bagi ibu hamil dan menyusui terkonfirmasi positif Covid-19. Lokasinya, di Hotel Edotel.

Dipilihnya Hotel Edotel sebagai tempat isolasi ibu hamil dan menyusui, dimaksud agar pasien yang sedang menjalani isolasi lebih nyaman.

Selain itu, juga untuk menjamin keamanan Balita yang masih membutuhkan ASI dan tidak bisa dipisahkan dari ibunya. Tempat isolasi terpusat khusus ini, sudah i difungsikan sejak Selasa, 03 Agustus 2021.

Baca Juga: Pasien Isoman GOR Gelarsena Klaten, Ikuti Teraphi Senam Pernafasan

Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan, tempat isolasi terpusat khusus ibu hamil dan menyusui merupakan langkah terobosan Pemkab Klaten dalam upaya penanganan Covid-19.

Ibu hamil menjadi perhatian khusus karena memiliki resiko tinggi saat tertular Covid-19. Resiko dinilai semakin besar bila harus mengikuti isolasi bersama pasien lain

“Selain itu juga ibu hamil yang terkonfirmasi positif Covid-19 membutuhkan perhatian khusus, agar asupan gizinya terpenuhi dan tidak berdampak pada janin. Sehingga tidak terjadi anak lahir stunting,” ungkapnya.

Baca Juga: Dukung Intruksi Bupati, ASN Klaten Kian Tak Sabar Cicipi Beras Rojolel

Selain itu, difungsikannya Edotel sebagai tempat isolasi terpusat khusus ibu hamil dan menyusui bertujuan memberikan fasilitas yang aman dan memadai bagi ibu menyusui dan anaknya. Anak-anak dinilai rentan bila harus mengikuti isolasi bersama pasien lain.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x