Tinjau Akselerasi Vaksinasi Massal, Kapolri Minta Kesadaran Kolektif Disiplin 3M dan 3T

- 8 Agustus 2021, 01:41 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. (Dok. Istimewa/TribrataNews)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. (Dok. Istimewa/TribrataNews) /

KARANGANYARNEWS - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Gedung BSCC DOM, Balikpapan, Jumat, 6 Agustus 2021.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya akselerasi vaksinasi sebagai hadiah di Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI).

Kapolri mengatakan vaksinasi menjadi hal penting, mengingat angka Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi.

Baca Juga: Terlambat Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Tak Pengaruhi Efektivitas Vaksin

Berbagai upaya dan langkah telah dilakukan pemerintah. Semua itu untuk menekan laju pertumbuhan dan menyelamatkan masyarakat dari virus corona.

“Telah disampaikan oleh presiden beberapa waktu lalu bahwa target yang harus dicapai di Bulan Agustus ini kita mencapai angka 2 juta. Dari laporan Kapolda Kaltim, target hari ini ada 3.600 dosis vaksin. 2.000 vaksin pertama dan 1.600 vaksin kedua disuntikkan ke masyarakat,” ujar Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Oleh karena itu, di momen Hari Kemerdekaan Indonesia, Kapolri mengharapkan target itu tercapai sehingga herd immunity segera terbentuk.

Pihaknya meminta seluruh komponen masyarakat dan anak bangsa bersama-sama memiliki kesadaran kolektif disiplin 3M dan 3T untuk bersatu melawan Covid-19.

Menyukseskan hal itu dibutuhkan strategi percepatan vaksinasi harus menyentuh lapisan masyarakat sampai tingkat RT/RW.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Tribrata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x