BI Solo Salurkan Bantuan Tabung Oksigen di 8 Pusat Isolasi Terpusat, Mana Saja?

- 26 Agustus 2021, 13:14 WIB
Sejumlah petugas mengangkut tabung oksigen bantuan dari BI Solo untuk tempat isolasi terpusat di Solo, Kamis (26/8/2021).
Sejumlah petugas mengangkut tabung oksigen bantuan dari BI Solo untuk tempat isolasi terpusat di Solo, Kamis (26/8/2021). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Sebagai salah satu upaya untuk mendukung penanganan pandemi covid-19, BI Solo menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) tahap II.

Yaitu berupa 50 set tabung oksigen ukuran 1 M3 dan 2 M3 bagi warga yang terpapar covid-19 di pusat isolasi terpusat di Kota Soko, Kamis (26/8)2021).

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Solo Nugroho Joko Prastowo kepada Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Tabung-tabung itu selanjutnya disalurkan Dinas Kesehatan Kota ke delapan tempat isolasi terpusat di Solo, yang saat ini masih menangani pasien covid-19, tapi belum memiliki tabung oksigen.

Yaitu, Solo Techopark, SMPN 25, SMPN 18, SMPN 8, SDN Cemara 2, SMPN 11, SD Cengklik, dan Asrama Haji Donohudan.

Selain untuk membantu kebutuhan oksigen di tempat isolasi terpusat, tabung oksigen ini juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan oksigen mobile pada mobil ambulan.

Kepala Kantor Perwakilan BI Solo Nugroho Joko Prastowo mengatakan, bantuan itu merupakan kelanjutan bantuan PSBI tabung oksigen tahap I yang telah diserahkan pada 2 Agustus.

Selanjutnya, tabung-tabung itu disalurkan oleh Dinas Kesehatan Kota ke enam belas rumah sakit, tujuh belas Puskesmas, dan Public Safety Center (PSC) 119.

Joko berharap, bantuan itu dapat mendukung program Indonesia Sehat, sehingga mampu memicu optimisme dan konsumsi masyarakat, serta
mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x