Bertemu Ganjar, Petani Tembakau Wadul Harga Tak Sesuai Harapan

- 6 September 2021, 14:56 WIB
Karman ditemui Gubernur Ganjar Pranowo saat menjemur tembakau hasil panenannya
Karman ditemui Gubernur Ganjar Pranowo saat menjemur tembakau hasil panenannya /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS - Ditemui Gubernur Jateng saat menjemur tembakau panenannya, Karman berkeluhkesah atau wadul penjualan tembakau panenannya tahun ini tak sesuai harapan.

Karman, 50 tahun tak pernah menyangka, dirinya bisa bertemu dengan orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Apalagi, pertemuan itu berlangsung tanpa disengaja, saat ia bersama keluarganya sedang menjemur tembakau di pinggir jalan.

Baca Juga: Panan Raya Tembakau, Petani Keluhkan Minimnya Pembelian Pabrik Rokok

Karman adalah petani tembakau asal Wonosobo. Karena cuaca di daerahnya kurang mendukung, ia rela mengangkut tembakaunya untuk dijemur di pinggir jalan Temanggung-Parakan, karena panas yang cukup bagus.

Saat asyik menjembur tembakau itulah, rombongan mobil berwarna hitam tiba-tiba berhenti di pinggir jalan, tempat Karman menjemur tembakau. Dari dalam mobil, keluar pria berambut putih yang langsung membuat Karman terkejut.

Ganjar, hari itu memang sedang mengecek sejumlah gudang tembakau di Temanggung. Ia ingin memastikan tembakau petani terbeli saat musim panen ini.

Baca Juga: 40.173 Rumah Tersasar Bantuan Pemasangan Saluran Listrik

"Lho pak Ganjar," katanya sambil tersenyum. "Lagi nopo niki pak (sedang apa ini pak), niki mbakone sampeyan (ini tembakaunya bapak)," sapa Ganjar.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x