40.173 Rumah Tersasar Bantuan Pemasangan Saluran Listrik

- 5 September 2021, 15:29 WIB
Bantuan pemasangan aliran listrik dari Pemprov Jawa Tengah
Bantuan pemasangan aliran listrik dari Pemprov Jawa Tengah /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS – 40.173 rumah di berbagai wilayah Jateng, hingga Juli 2021 tersasar  bantuan sambungan listrik gratis dan bantuan sambungan listrik berbayar murah.

Bantuan pemasangan saluran listrik dari Pemprov Jateng ini, dimaksud untuk membantu rumah warga miskin, serta menggenjot keterpurukan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Beberapa daerah di Jawa Tengah yang menerima bantuan ini diantaranya Banyumas, Wonogiri, Cilacap, Pati, Kebumen, Blora, Rembang, dan lainnya.

Baca Juga: 4 Kabupaten di Jateng Jadi Pailot Proyek Sekolah Penggerak

Hingga saat ini, progress pekerjaan sambungan aliran listrik masih berlangsung, diprogramkan hingga akhir tahun 2021. Tercatat sampai bulan Juli 2021, sudah terpasang 4.304 unit rumah atau 28,69 persen.

"Total dipasang sampai 2020 sudah sampai pada angka 40 ribu lebih sambungan. Tahun ini, sudah bertambah lagi DAN progresnya belum closing (sesuai target)," kata Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jateng Sujarwanto Dwiatmoko dihubungi pada akhir pekan.

Realisasi program instruksi Gubernur Ganjar Pranowo ini, menurutnya masih berlangsung. Sesuai rencana, tahun ini akan dipasang 15 ribu sambungan listrik. Kendati pandemi, tetap memproyeksikan sampai akhir tahun 2021 mewujudkannya.

Baca Juga: Kemendikbud Tujuk 11 Sekolah Penggerak di Sragen

"Optimisnya terpasang 10 ribu (sambungan listrik). Karena tahun ini sepertinya kita pasang 15 ribu tapi banyak yang sudah mulai pasang sendiri," sambungnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x