4 Kabupaten di Jateng Jadi Pailot Proyek Sekolah Penggerak

- 5 September 2021, 14:18 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPRI, Agustina Wilujeng
Wakil Ketua Komisi X DPRI, Agustina Wilujeng /fb-agustina wilujeng/

KARANGANYARNEWS – Empat kabupaten di Provinsi Jawa Tengah ditunjuk Kemendikbud sebagai pailot proyek Sekolah Penggerak, dua diantaranya di Solo Raya.

Dari keempat kabupaten tersebut, dua diantaranya sudah dilaksanakan mulai semester satu tahun ajaran 2021 ini, dua kabupaten lainnya sudah siap memulai tahapannya.

Dua kabupaten yang sudah melaksanakan Sekolah Penggerak sejak awal semester satu lalu, menurut Wakil Ketua Komis X DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti,  Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Purbalingga.

Baca Juga: Kemendikbud Tujuk 11 Sekolah Penggerak di Sragen  

“Dua kabupaten lainnya yang segera memulai di wilayah Solo Raya. Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sragen,” kata Agustina kepada awak media saat kunjungan kerja ke Kabupaten Sragen, Jumat 03 September 2021.

Kunjungan kerja Komisi X DPR RI ini, dimaksud juga untuk mengetahui sejauhmana kesiapan 11 sekolah di Kabupaten Sragen yang ditunjuk Kemendikbud melaksanakan program Sekolah Penggerak.

Terkait pelaksanaan Sekolah Penggerak, menurutnya merupakan program Merdeka Belajar dari Kemendikbud. Dimaksud memberikan keleluasaan kepada guru, untuk menggunakan kreativitas dalam melaksanakan pembelajaran di sekolahnya.

Baca Juga: Senin 06 September, Dipastikan Kabupaten Sragen Gelar PTM

"Bagaimana cara guru penggerak mengajar lebih kreatif, membuat anak-anak berpikiran merdeka dan tidak akan merasa bosan dengan cara belajar mengajar yang baru," terang Agustina.  

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x