Senin 06 September, Dipastikan Kabupaten Sragen Gelar PTM

- 3 September 2021, 21:49 WIB
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka siswa Sekolah Dasar
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka siswa Sekolah Dasar /ilustrasi PTM-diskominfo sragen/

KARANGANYARNEWS – Menyesul telah ditetapkanya masuk kategori PPKM Level 3, Senin 06 September 2021 Kabupaten Sragen menggelar simulasi PTM PAUD, TK dan SD.

Demikian disampaikan Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada awak media yang menemuinya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Tangkil.

Pelaksanaan simulasi PTM ini, menurutnya sebagai tindak lanjut kian menurunnya angka kasus Covid-19, di kabupaten yang berikon Bumi Sukowati ini. Selain itu, juga telah ditetapkannya Sragen masuk PPKM Level 3, terhitung sejak 30 Agustus lalu.

Baca Juga: Hari Kelima PTM, Annisa Dihadiahi Sepeda Gurbernur Ganjar  

"Untuk PTM kita sudah siap. Ini masih mendata sekolah yang sudah siap. InsyaAllah  Senin (06 September 2021) kita mulai masuk," terang Bupati Sragen Yuni Sukowati.

Untuk teknis PTM, menurutnya diberlakukan kepada  sekolah yang telah memenuhi persyaratan melaksanakan. Dengan catatan, ada beberapa persyaratan yang memang harus dipenuhi oleh sekolah bersangkutan.

Persyaratan yang dimaksud diantaranya terkait kesiapan sarana prasarana penunjang prokes, seperti wastafel, pengecek suhu tubuh dan ketersediaan cairan pembersih tangan.

Baca Juga: Kabar Terkini dari Jokowi, Solo Raya Masuk Aglomerasi PPKM Level 3

"Semua siswa dan guru wajib wajib mengenakan masker dan jaga jarak mutlak dilakukan. Lalu kapasitas murid yang masuk per kelas maksimal 50%. Sarana prokesnya harus siap," terang Yuni Sukowati.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x