Kabar Terkini dari Jokowi, Solo Raya Masuk Aglomerasi PPKM Level 3

- 3 September 2021, 16:52 WIB
Presiden Jokowi umumkan penurunan level PPKM sejumlah daerah
Presiden Jokowi umumkan penurunan level PPKM sejumlah daerah /instagram @jokowi/

KARANGANYARNEWS – Kabar terbaik di awal minggu pertama September 2021,  Presiden Jokowi menngumumkan Solo Raya sebagai wilayah aglomerasi  masuk ke PPKM Level 3.

Tren pandemic Covid-19 di Tanah Air berangsur membaik, satu minggu terakir penurunan tingkat positivity rate kian signifikan. Demikian pernyataan Presiden Jokowi, di Istana Negara akir pekan ini.

Terkait tingkat keterisian rumah sakit untuk kasus Covid-19, disebutkan Presiden Joko Widodo juga kian membaik. Rata-rata BOR nasional, sudah erada di sekitar 27 persen.

Baca Juga: Kemenkes Bayar Insentif Nakes Pusat 2021 Sebesar Rp5,865 Triliun

Berdasarkan capaian itulah, pemerintah memutuskan mulai tanggal 31 Agustus hingga 06 September 2021, menambah beberapa wilayah aglomerasi yang masuk ke PPKM Level 3 dan Level 2.

“Dua wilayah yang turun levelnya dari 4 ke 3 masing-masing Malang Raya dan Solo Raya. Satu yang turun Level dari 3 ke 2 wilayah Semarang Raya,” terang Jokowi.

Tiga wilayah yang juga masuk ke dalam Level 3 pada penerapan minggu ini, selain Solo Raya dan Malang Raya, masing-masing wilayah Jabodetabek, Bandung Raya, dan Surabaya Raya.

Baca Juga: Presiden Sapa Peserta Vaksinasi Lampung, Ini yang Disampaikan

Presiden Jokowi juga menambahkan, secara keseluruhan penanganan pandemi Covid-19 di Jawa-Bali memiliki perkembangan yang cukup baik. Wilayah yang masuk ke level 4 mengalami penurunan, dari 51 Kabupaten/Kota menjadi 25 Kabupaten/Kota.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah