Perayaan Natal Di Jateng Sukses, Romo Uskup : Terima Kasih, Pemerintah telah Memberi Perhatian

- 25 Desember 2021, 16:12 WIB
Uskup Agung Semarang Romo Robertus Rubiyatmoko menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan rombongan yang bertandang ke Keuskupan Agung Semarang di kompleks Katedral Semarang, Sabtu (25/12/2021).
Uskup Agung Semarang Romo Robertus Rubiyatmoko menyambut kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan rombongan yang bertandang ke Keuskupan Agung Semarang di kompleks Katedral Semarang, Sabtu (25/12/2021). /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS-Uskup Agung Semarang Romo Robertus Rubiyatmoko mengucapkan terima kasih pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan seluruh jajarannya. Sebab, pemerintah sudah begitu memberi perhatian pada kesuksesan perayaan Natal tahun ini.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi pak Ganjar dan jajaran TNI/Polri yang sungguh-sungguh memberikan perhatian pada perayaan Natal. Kami menilai pemerintah sangat luar biasa dalam bekerja dan kami mengucapkan terimakasih," kata Romo Rubiyatmoko.

Ucapan terima kasih itu disampaikan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang bersama seluruh jajarannya bertandang ke Keuskupan Agung Semarang, kompleks Katedral Semarang, Sabtu (25/12/2021). Kunjungan dilakukan setelah gubernur dan rombongan berkeliling ke sejumlah gereja di Kota Semarang untuk memantau pelaksanan Natal.

Dalam kesempatan itu, romo uskup juga mengucapkan terimakasih pada seluruh umat Kristiani yang telah melaksanakan ibadah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ia berpesan agar umat tetap menjaga prokes demi kesehatan bersama.

"Selamat Natal dan Tahun Baru bagi seluruh umat Kristiani. Perayaan Natal kali ini cukup menggembirakan, karena kita bisa merayakan dengan tatap muka di gereja meski terbatas dan prokes ketat. Ini kesempatan yang sangat indah untuk bisa mensyukuri rahmat Tuhan," pungkasnya.

Sementara itu, Ganjar mengatakan, perayaan Natal tahun ini di Jawa Tengah lancar dan aman, sampai saat ini. Protokol kesehatannya juga dilaksanakan dengan ketat.

"Saya juga melihat umat semua ceria, karena dibanding tahun lalu, tahun ini lebih banyak umat yang bisa merayakan Natal ke gereja. Saya senang melihat semua umat bahagia," kata Ganjar Pranowo.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah