Waspadai Modus Penipuan Rekrut Pegawai KAI, sudah Banyak Korban

- 8 Februari 2022, 08:54 WIB
/

KARANGANYARNEWS-Surat panggilan pekerjaan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang ditujukan pada para pelamar melalui online dipastikan palsu.

Penegasan itu disampaikan Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, menanggapi maraknya peredaran surat berlogo lama PT KAI tertanggal 6 Februari 2022 yang ditandatangani orang bernama Eko Purwanto sebagai General and Human Resource Director.

"Surat itu palsu, hoax, dan bentuk penipuan. Segala bentuk proses rekrutment PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui website resmi KAI yaitu di https://recruitment.kai.id/," kata Supriyanto, dalam siaran pers, Selasa (8/2/2022).

Baru-baru ini beredar lagi selebaran digital tentang penerimaan lowongan kerja di KAI yang mencatut alamat resmi anak perusahan KAI, PT Reska (PT RMU) di Jalan Lempuyangan No. 1 Yogyakarta.

Surat itu menyatakan, peserta yang dipanggil dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi dan kualifikasi.

Supriyanto berharap agar masyarakat jeli dan senantiasa berhati-hati untuk segera mencari informasi yang benar melalui website resmi KAI. Sebab, KAI tidak pernah mengirim pemberitahuan penerimaan pegawai melalui surat.

"Semua diumumkan melalui website resmi dan tidak ada pungutan biaya apa pun, serta tidak bekerja sama dengan agen manapun," tandasnya.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x