Jamin Keamanan TIIWG G20 di Solo, Kapolda Jateng : Pam Obvit dan Dokkes Dikirim ke Lokasi

- 28 Maret 2022, 18:22 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi penjelasan akan pentingnya menjaga keamanam G20 di Solo, saat memimpin apel pagi di Mapolda setempat, Senin (28/3/2022) pagi.
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi penjelasan akan pentingnya menjaga keamanam G20 di Solo, saat memimpin apel pagi di Mapolda setempat, Senin (28/3/2022) pagi. /Humas Polda Jateng/

KARANGANYARNEWS-Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan, Polda Jateng siap menjamin keamanan event pertemuan Trade Industry and Investment Working Group (TIIWG) G20, yang akan digelar pada di Solo, 29-30 Maret.

Kapolda meminta jajaran untuk memaksimalkan harkamtibmas sehingga tidak terjadi gangguan kamtibmas menonjol pada pertemuan internasional di bidang perdagangan, investasi dan industri itu yang rencananya akan dihadiri puluhan delegasi dari mancanegara, sehingga pelaksanaan berjalan lancar.

“Salah satu agenda pemerintah itu menyukseskan event internasional, khususnya G20. Dimana salah satu rangkaian kegiatannya TIIWG yang digelar di Solo, 29-30 Maret. Kegiatan itu harus kita dukung secara penuh,” kata Kapolda Jateng saat memimpin apel pagi di Mapolda setempat, Senin (28/3/2022) pagi.


Kapolda meminta seluruh komponen siap mendukung, bersinergi dengan stakeholder, termasuk TNI. "Untuk kordinator pengaman sudah ada. Polda melalui fungsi Pam Obvit, Dokkes dan lainnya segera ke lokasi untuk melaksanakan koordinasi dan konsolidasi," tegasnya.

Agar kegiatan berjalan lancar, Kapolda meminta jajarannya untuk menjaga situasi Kamtibmas. Sebab, dalam event ini nama besar Indonesia dipertaruhkan sebagai tuan rumah G20, sehingga pengamanan dan pelayanan harus optimal.

"Saya harapkan Kamtibmas tetap kondusif dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang tidak perlu," ungkap Kapolda.

Terkait Covid-19 di Jawa Tengah, Kapolda menyatakan perkembangan yang ada saat ini cukup bagus. Ini bisa dilihat dari ekonomi yang mulai tumbuh dan aktivitas masyarakat yang mulai berkembang. Hal itu mengindikasikan mulai terbentuknya kekebalan komunal di Jawa Tengah.

Pencapaian ini tidak lepas dari serangkaian kegiatan sinergitas TNI Polri dan stakeholder terkait selama ini, sehingga penanganan covid di Jawa Tengah terlaksana dengan baik," ujar Irjen Ahmad Luthfi.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x