Tingkatkan Keamaman di Stasiun, KAI Daop 6 Yogyakarta Gandeng TNI/Polri

- 1 April 2022, 18:12 WIB
Apel gelar pasukan persiapan angkutan penumpang dan antisipasi premanisme di stasiun-stasiun, Jumat (1/4/2022) di halaman Kantor PT KAI Daop 6 Yogyakarta.
Apel gelar pasukan persiapan angkutan penumpang dan antisipasi premanisme di stasiun-stasiun, Jumat (1/4/2022) di halaman Kantor PT KAI Daop 6 Yogyakarta. /Humas Daop 6 Yogyakarta/

KARANGANYARNEWS-Untuk semakin memberi kenyamanan pada para penumpang Kereta Api, PT KAI Daop 6 menggandeng TNI/Polri bersama sama menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayah stasiun.

"Kita ketahui bersama, stasiun adalah etalase citra sebuah daerah yang harus dijaga keamanannya bersama sama. Untuk itu, Daop 6 Yogyakarta menggandeng TNI/Polri untuk bersama sama mewujudkan citra daerah yang tertib, aman, dan nyaman dan terhindar dari premanisme," kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto.

Hal itu diungkapkan usai Apel Gelar Pasukan Persiapan Angkutan Penumpang dan Antisipasi Premanisme di stasiun-stasiun di Wilayah Daop 6 Yogyakarta.

Apel siaga di halaman Kantor PT KAI Daop 6 Yogyakarta itu dihadiri jajaran pengamanan KAI Daop 6, personil dari Polda DIY, Polresta Yogyakarta, Polsek Gedongtengen, POM TNI-AL, POM TNI-AD, POM TNI-AU serta Koramil Gedongtengen.

Menurut Supriyanto, apel dilakukan untuk meningkatkan kolaborasi dengan aparat kewilayahan dalam memberikan keamanan bagi penumpang Kereta Api dari berbagai tindakan kriminalitas seperti premanisme.

Selai itu, lanjut Supriyanto, PT KAI Daop 6 selalu melaksanakan pengecekan, pengawasan, dan pengendalian terpadu berbagai faktor yang berkaitan dengan keselamatan operasional Kereta Api.

Seperti pemeriksaan jalur, sosialisasi keselamatan di perlintasan dan di pemukiman warga, serta pengendalian operasi di ruangan kendali terpusat.

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan yang aman, nyaman, serta sehat di masa pandemi. Berbagai faktor untuk meningkatkan hal tersebut selalu kami evaluasi, perbaiki, dan ditingkatkan," pungkasnya.

 

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x