One Way Kalikangkung - Cikampek Diberlakukan, Kakorlantas : Manfaatkan Jalur Alternatif

- 6 Mei 2022, 19:04 WIB
Pelepasan one way arus balik Lebaran di gate tol Kalikangkung, Semarang, Jumat (6/5/2022) siang.
Pelepasan one way arus balik Lebaran di gate tol Kalikangkung, Semarang, Jumat (6/5/2022) siang. /Humas Polda Jateng/

KARANGANYARNEWS-Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi mengatakan, penerapan one way di jalan tol adalah realisasi dari jadwal yang sudah dibuat sebagai langkah antisipasi ledakan arus balik Lebaran 2022.

Oleh Karena itu, pihaknya meminta pada masyarakat yang terdampak penerapan one way di jalan tol untuk memanfaatkan jalur alternatif.

Bagi masyarakat yang menuju kawasan yang tidak dapat dijangkau lewat tol, agar memanfaatkan jalur alternatif yang ada. Pilih waktu sore atau malam hari saat tingkat kesibukan masyarakat menurun.

Firman mengingatkan masyarakat pengguna jalan untuk tidak menunggu di pintu tol mengingat penerapan one way di jalan tol berlangsung penuh 24 jam hingga 8 Mei.

"Silahkan masyarakat memanfaatkan jalur alternatif yang ada. Silahkan dilihat jadwal yang ada dan kami harap tidak menunggu di pintu-pintu tol," kata Kakorlantas, usai melepas one way arus balik Lebaran di gate Tol Kalikangkung, Semarang, Jumat (6/5/2022) siang.

Pelepasan dilakukan bersama, Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Turut hadir Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Senoaji serta sejumlah pejabat utama.

Kepada media, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, penerapan one way arus balik Lebaran ini merupakan bagian dari tugas negara dan amanat presiden untuk menciptakan mudik lebaran yang aman dan sehat.

Pengaturan lalu lintas selama lebaran, kata Menhub, merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberi jaminan keamanan pada masyarakat selama mudik.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x