Kabar UAS Dideportasi, Begini Klarifikasi Lengkap KBRI Singapura

- 17 Mei 2022, 13:32 WIB
Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad /Instagram/

KARANGANYARNEWS - Kabar mengejutkan datang dari penceramah kondang, UAS (Ustaz Abdul Somad) melalui postingan video dan foto di media sosial Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, UAS menginformasikan suasana sedang berada di ruangan kecil dengan ukuran 1x2 meter, seperti di dalam penjara.

UAS dalam keterangannya menerangkan, dirinya tengah berada di imigrasi Singapura. Kondisi yang dia unggah adalah ketika sebelum dikabarkan dideportasi imigrasi dari Singapura.

"UAS di ruang 1x2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapore," demikian tulis UAS di akun instagram-nya, Selasa 17 Mei 2022.

Namun, UAS tidak menjelaskan secara rinci. Ia hanya mengungkapkan, berita lengkapnya bakal diunggah dalam sebuah wawancara di salah satu channel YouTube.

Baca Juga: EU Didesak Lanjutkan Deportasi Pengungsi Afghanistan

"Berita lengkapnya saksikan esok wawancara UAS, Selasa 17 Mei 2022, hanya di channel: hai guys official," ucapnya.

Walaupun belum dijelaskan lebih lanjut apa yang sebenarnya terjadi, tetapi netizen sudah banyak yang memberikan dukungan kepada UAS.

Ditolak Izinnya
Terkait dengan kabar dideportasinya UAS, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura pun menyatakan klarifikasinya. Ditegaskan bahwa UAS tidak dideportasi pihak imigrasi setempat sebagaimana yang diberitakan di media sosial baru-baru ini.

“Saya mau meluruskan, petugas imigrasi sudah menyatakan bahwa beliau tidak dideportasi, tetapi ditolak izin masuknya ke Singapura karena tidak memenuhi syarat kriteria warga asing untuk ke Singapura,” kata Kepala Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari di Batam, Selasa, 17 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Ken Maesa Pamenang

Sumber: PMJ News Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x