Paus Fransiskus Diundang ke Indonesia, Sapa Umat Katolik dan Saksikan Keragaman

- 8 Juni 2022, 16:55 WIB
Pemerintah akan mengundang Paus Fransiskus datang ke Indonesia untuk menyapa umat Katolik dan menyaksikan keragaman yang dimiliki Indonesia. (Foto: Instagram/@franciscus)
Pemerintah akan mengundang Paus Fransiskus datang ke Indonesia untuk menyapa umat Katolik dan menyaksikan keragaman yang dimiliki Indonesia. (Foto: Instagram/@franciscus) /

KARANGANYARNEWS - Pemerintah akan mengundang Paus Fransiskus untuk datang ke Indonesia. Terkait itu, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertolak ke Vatikan pada Selasa, 7 Juni 2022.

Hari pertama kedatangan, Menag menyapa warga Negara Indonesia (WNI) tinggal di Vatikan dan Roma, di antara mereka adalah biarawati, pelajar, mahasiswa, serta para pekerja.

Acara pertemuan ini diselenggarakan KBRI Vatikan, Selasa, 7 Juni 2022, pukul 19.30 waktu setempat.

Pertemuan dibuka Duta Besar Indonesia untuk Vatikan, Laurentius Amrih Jinangkung. Hadir pula dalam pertemuan ini Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Baca Juga: Serial Ms Marvel Rilis Pekan Ini: Jadwal Tayang, Sinopsis dan Daftar Pemain

“Tujuan kunjungan kami ke Vatikan mengundang Paus Fransiskus untuk menyapa umat Katolik dan menyaksikan keragaman yang dimiliki Indonesia. Sebelum pandemi Paus berencana datang ke Indonesia, tapi batal karena pandemi,” kata Menag, dilansir dari laman resmi Kementerian Agama RI, kemenag.go.id.

Yaqut Cholil Qoumas, menjelaskan Kementerian Agama telah mencanangkan 2022 sebagai tahun toleransi.

Pencanangan ini menjadi salah satu wujud komitmen kuat pemerintah untuk senantiasa merawat toleransi, baik toleransi sosial, agama, maupun politik.

Hal itu, kata Menag, menjadi modal sosial penting untuk membangun bangsa.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x