Persis Solo Resmi Jadi Tuan Rumah Liga 2, Kantongi Izin Polda Jateng

- 23 September 2021, 14:08 WIB
Polda Jawa Tengah (Jateng) memberi lampu hijau kepada Persis Solo untuk menjadi penyelenggara babak penyisihan Liga 2 musim 2021. (Foto: Unsplash/Edoardo Busti)
Polda Jawa Tengah (Jateng) memberi lampu hijau kepada Persis Solo untuk menjadi penyelenggara babak penyisihan Liga 2 musim 2021. (Foto: Unsplash/Edoardo Busti) /

KARANGANYARNEWS - Polda Jawa Tengah (Jateng) memberi lampu hijau kepada Persis Solo untuk menjadi penyelenggara babak penyisihan Liga 2 musim 2021. Kendati demikian, laga harus digelar tanpa penonton.

Sinyal itu disampaikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, setelah menerima surat permohonan dari Persis Solo untuk menggelar babak penyisihan Liga 2.

"Diizinkan, Polda Jateng mendukung pelaksanaan Liga 2 dan Liga 3 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). Pertandingan digelar tanpa penonton dan suporter menonton dari rumah saja,” ujar Kabid Humas Polda Jateng, Rabu, 22 September 2021, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Baca Juga: Primbon Jawa, Kamis Pahing Karir Profesimu Lebih Andalkan Ilmu

Menurut Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Persis Solo sudah mengirimkan permohonan untuk mendapatkan rekomendasi menggelar babak penyisihan Liga 2 musin 2021 di Stadion Manahan, mulai 26 September hingga 27 Oktober 2021.

Surat ditandatangani Sekretaris Persis Solo Apriyanto Nugroho, tertanggal 21 September 2021 juga menyebutkan ada enam tim akan berlaga. Selain Persis Solo, ada PSG Pati, Persijap Jepara, PSCS Cilacap, PS Hizbul Wathan, dan PSIM Yogyakarta.

Kabid Humas Polda Jateng menambahkan, sebelumnya Kapolda Jateng juga telah melakukan audiensi dengan pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng dan operator Liga 3 Jateng di ruang kerjanya, Selasa, 21 September 2021.

Dalam audensi diketahui ada lima tim mengajukan diri sebagai tuan rumah Liga 3 Regional Jateng. Kelima tim itu, yakni PPSM Magelang, Persitema Temanggung, Persip Kota Pekalongan, PSIP Pemalang, dan Persik Kendal.

Kick off Liga 3 Jateng akan dimulai 24 Oktober nanti. Ada 26 tim yang sudah mendaftar jadi peserta. Kami dari Polda Jateng mendukung pelaksanaan kompetisi itu. Meski demikian, seperti halnya Liga 1 dan Liga 2, Liga 3 juga tidak boleh disaksikan penonton secara langsung. Hal itu untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 yang masih melanda di Indonesia,” jelas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. ***

Editor: Andi Penowo

Sumber: TribrataNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x