TC Timnas Resmi Dibangun di IKN, Ada 8 Lapangan Lengkap dengan Fasilitas Pendukung

- 22 September 2023, 20:01 WIB
TC Timnas resmi dibangun di IKN, ada 8 lapangan lengkap dengan fasilitas pendukung. Groundbreaking TC di IKN resmi dilakukan pada Jumat, 22 September 2023, sekaligus menandai babak baru sepak bola Indonesia. (Foto ilustrasi: Pixabay/Picselweb)
TC Timnas resmi dibangun di IKN, ada 8 lapangan lengkap dengan fasilitas pendukung. Groundbreaking TC di IKN resmi dilakukan pada Jumat, 22 September 2023, sekaligus menandai babak baru sepak bola Indonesia. (Foto ilustrasi: Pixabay/Picselweb) /

KARANGANYARNEWS - TC Timnas Resmi Dibangun di IKN, Ada 8 Lapangan Lengkap dengan Fasilitas Pendukung. Groundbreaking National Training Center (TC) di Ibu Kota Nusantara (IKN) resmi dilakukan pada Jumat, 22 September 2023, sekaligus menandai babak baru sepak bola Indonesia.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Ia menyampaikan impian ini tak lepas dari dorongan dan kepercayaan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan komitmen Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) yang melihat rencana transformasi sepak bola Indonesia bisa bersih dan berprestasi.

Baca Juga: Gunung Semeru Hari Ini Erupsi Lagi, Tinggi Letusan Capai 700 Meter

"Ini cita-cita lama yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat pecinta sepak bola, di mana kita akhirnya bisa membuat sejarah memiliki TC buat tim nasional sepak bola yang terpadu," kata Erick Thohir, saat menyampaikan sambutan groundbreaking national training center (TC) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Diungkapkan, FIFA telah memberikan bantuan senilai Rp85,6 miliar pembangunan TC fase pertama untuk dua lapangan, tempat penginapan para pemain dan pelatih, serta ruang ganti.

"Ini kali pertama FIFA memberikan hibah sebesar ini ke sebuah negara," ucap Erick Thohir, dilansir dari laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, kemenpora.go.id.

Baca Juga: Redmi Note 13 dan Note 13 Pro Resmi Diluncurkan, Ini Fitur, Spesifikasi dan Harganya

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x