6000 Warga Jogja Siap Transmigrasi ke IKN, Tingkatkan Kesejahteraan dan Topang Ketahanan Pangan

- 31 Juli 2023, 19:07 WIB
6000 warga Jogja siap transmigrasi ke IKN untuk meningkatkan kesejahteraan dan menopang ketahanan pangan melalui program transmigrasi. (Foto ilustrasi: Pixabay/ignartonosbg)
6000 warga Jogja siap transmigrasi ke IKN untuk meningkatkan kesejahteraan dan menopang ketahanan pangan melalui program transmigrasi. (Foto ilustrasi: Pixabay/ignartonosbg) /

KARANGANYARNEWS 6000 Warga Jogja Siap Transmigrasi ke IKN, Tingkatkan Kesejahteraan dan Topang Ketahanan Pangan. Sekira 6000 warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui program transmigrasi bakal dikirim ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kompetensi bidang pertanian dinilai relevan dan menjadi modal masyarakat dalam  meningkatkan kesejahteraan dan menjadi transmigran sukses.

Kepala Bidang Perlindungan dan Penempatan Kerja, Perluasan Kesempatan Kerja dan Transmigrasi, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta (Disnakertrans DIY), Elly Supriyanti, mengatakan program transmigrasi sangat relevan bagi masyarakat DIY meningkatkan kesejahteraannya.

Baca Juga: Hasil Persis vs Arema Liga 1, Main Imbang, Leonardo Medina Sebut Timnya Punya 12 Peluang

"Dengan adanya transmigrasi ini kami anggap masih relevan untuk masyarakat DIY meningkatkan kesejahteraannya. Tentu saja kami akan ikut berperan dan berpartisipasi dalam menyukseskan pembangunan IKN,” katanya, dikutip dari sebuah sumber, Senin, 31 Juli 2023.

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Sigit Mustofa Nurudin, mengungkapkan banyaknya wilayah transmigrasi di IKN menjadi peluang besar bagi para transmigran untuk menopang ketahanan pangan.

Saat ini tengah dikembangkan trans milenial, transmigrasi tidak hanya berbasis lahan pertanian dan perkebunan, namun juga sektor kerajinan dan jasa. Hal ini diharapkan menarik minat milenial untuk mengikuti program transmigrasi.

Baca Juga: Seberapa Gahar Performa POCO F5 Pro, Ini Review dan Spesifikasinya

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x