Masjid Jadi Nyaman, Jelang Bulan Ramadhan

- 24 Maret 2022, 14:57 WIB
Takmir masjid, Zamzani, tengah berwudhu di Masjid Al Firdaus, Plosorejo, Sekarsuli, Klaten, yang telah selesai direnovasi, Rabu (23/3/2022).
Takmir masjid, Zamzani, tengah berwudhu di Masjid Al Firdaus, Plosorejo, Sekarsuli, Klaten, yang telah selesai direnovasi, Rabu (23/3/2022). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Umat muslim di Plosorejo Baru RT 04 RW 05 Desa Sekarsuli Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten Jawa Tengah, kini makin rajin ke masjid setempat.

Mereka tidak hanya shalat berjamaah, tapi juga mengaji dan berorganisasi menghidupkan takmir masjid. Terlebih menjelang Bulan Ramadhan, banyak yang perlu dipersiapkan bersama sama.

"Masyarakat atau umat banyak yang datang ke masjid ini sejak diperbaiki atau direnovasi. Setelah rampung makin bersemangat lagi datang ke sini," kata Zamzani, takmir Masjid Al Firdaus di sela syukuran di masjid tersebut, Rabu (23/3/2022).

Kecuali bangunan utama, Masjid Al Firdaus dengan luas 130 M2 di Plosorejo Baru RT 04 RW 05, Sekarsuli, Klaten itu direnovasi. Mulai MCK, tempat wudhu, pengecatan seluruh tembok, penggantian keramik seluruh lantai, hingga pemasangan pegangan di tangga.

"Tadinya masjid ini tidak begitu baik dan sedikit kotor, tapi setelah direnovasi menjadi bagus. Menjadi lebih nyaman untuk beribadah," kata Zamzani yang berterima kasih pada WOM Finance yang telah merenovasi masjid tersebut.

Menyambut hari ulang tahun ke 40, PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) merenovasi beberapa fasilitas MCK dan tempat wudhu.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) itu, kata Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Tengah Bambang Purwanto, sebagai wujud rasa terima kasih kepada masyarakat.

“Renovasi fasilitas MCK/tempat wudhu ini merupakan kepedulian WOM Finance akan kebutuhan air bersih oleh masyarakat setempat. Semoga fasilitas MCK/tempat wudhu ini dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar Masjid Al Firdaus dan juga dirawat dengan baik,” kata Bambang.

Cincin Lisa Hadi, Chief Financial Officer WOM Finance menambahkan, menyambut hari jadinya ke 40 tahun ini, kegiatan renovasi fasilitas MCK/tempat wudhu dilaksanakan secara serentak di 13 kota, yaitu Leuwiliang, Karawang, Sumedang Tasikmalaya, Kudus, Klaten, Jombang, Pekanbaru, Karo, Jambi, Banjarbaru, Bulukumba dan Mauk.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x