Panduan Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Gmail untuk Keamanan Lebih

- 4 Desember 2023, 13:05 WIB
Panduan Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Gmail untuk Keamanan Lebih
Panduan Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Gmail untuk Keamanan Lebih /Freepik/Marcoriveroph/

KARANGANYARNEWSPanduan Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Gmail untuk Keamanan Lebih. Gmail digunakan untuk mengakses berbagai fitur penting di HP mereka.

Oleh karena itu, sangat penting bagi pengguna untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah pada akun Gmail mereka agar tetap aman dari serangan peretas.

Verifikasi dua langkah (Two-Factor Authentication, 2FA) adalah metode keamanan yang memungkinkan pengguna untuk mengamankan akun mereka dengan menggunakan dua sumber informasi yang berbeda.

Dengan menggunakan metode ini, hanya orang yang memiliki akses ke kedua sumber informasi tersebut yang dapat masuk ke akun Gmail pengguna.

Cara Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Gmai

Ada beberapa pilihan informasi yang dapat ditambahkan pada proses verifikasi dua langkah Gmail, antara lain:

1. Kode verifikasi: Pengguna akan menerima kode verifikasi melalui pesan teks atau aplikasi yang terhubung ke nomor HP mereka.

2. Autentikasi biometrik: Pengguna harus mengkonfirmasi identitas mereka melalui pemindai sidik jari, pemindai wajah, atau teknologi biometrik lainnya.

3. Kode unik: Pengguna akan menerima kode unik melalui email atau pesan teks yang harus dimasukkan pada saat yang sama dengan informasi login.

Baca Juga: Google Hapus Gmail dan Google Photos: Catat, 5 Langkah Amankan Data Pribadi

Halaman:

Editor: Mupus Prasetyo

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x