Google Hapus Gmail dan Google Photos: Catat, 5 Langkah Amankan Data Pribadi

- 28 November 2023, 08:35 WIB
5 langkah untuk menyelamatkan pesan Gmail, foto, dan dokumen pribadi kalian, dari peanghapusanGmail dan Google Photo
5 langkah untuk menyelamatkan pesan Gmail, foto, dan dokumen pribadi kalian, dari peanghapusanGmail dan Google Photo /Pexels/Torsten Dettlaff/

KARANGANYARNEWS - Pengguna akun Google wajib tahu, tanggal 1 Desember 2023, dimulainya penghapusan konten pada akun Gmail dan Google Photo yang tidak aktif. berikut 5 langkah untuk menyelamatkan pesan Gmail, foto, dan dokumen pribadi kalian.

 

Penerapan Kebijakansebagai upaya peningkatan keamanan  ini, tidak hanya berdampak pada pengguna Gmail dan Google Photos. Disebutkan, juga mencakup data Google Drive, Docs, dan Calendar.

Ruth Kricheli, wakil presiden manajemen produk di Google, menjelaskan, "Jika sebuah akun tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, kemungkinan besar akun tersebut dapat diretas."

 Baca Juga: Bocoran Terbaru iPhone 16 Pro, Rilis 2024 Dibekali Lensa Zoom 120 mm

Meskipun alasan ini terdengar ekstrim, Google menyatakan, akun yang tidak aktif "10 kali lebih mungkin" rentan dibandingkan akun yang aktif, terutama karena kemungkinan rendah penggunaan otentikasi dua faktor (2FA).

Untuk memastikan keamanan akun kalian, disarankan  menjalankan Pemeriksaan Keamanan Akun Google saat masuk ke akun yang tidak aktif.

5 Langkah Selamatkan Data

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x