Puasa Ayyamul Bidh tanggal 27- 29 November: Catat, Inilah Keutamaannya

- 27 November 2023, 14:35 WIB
Catat, keutamaan Puasa Ayyamul Bidh yang di bulan ini, jatuh pada tanggal 27, 28 dan tanggal 29 November
Catat, keutamaan Puasa Ayyamul Bidh yang di bulan ini, jatuh pada tanggal 27, 28 dan tanggal 29 November /Ilustrasi/ Pexels.com/Pexels.com

KARANGANYARNEWS - Syariat berpuasa, bagi umat muslim, bukan sekadar pemenuhan kewajiban. Puasa, juga selain sebagai ibadah yang penuh keberkahan juga membawa beragam keutamaan. Puasa Ayyamul Bidh, salah satunya, mengajarkan kita pada makna kesucian dalam kegelapan malam.

 

Puasa Ayyamul Bidh, dikenal juga sebagai puasa tiga hari pada malam-malam  bulan purnama, saatnya terang benderang di malam hari karena pancaran cahaya rembulan.

Di pengujung bulan November 2023 ini, datanglah momen yang amat diharapkan: puasa Ayyamul Bidh, sebuah amalan yang seharusnya tidak dilewatkan dan disia-siakan teruntuk umat muslim di seluruh belahan dunia.

 Baca Juga: Istithaah Kesehatan dan Finansial, Wajib bagi Jamaah Haji 2024

Puasa Ayyamul Bidh bulan di bulan ini, jatuh pada tanggal 27, 28 dan tanggal 29 November 2023 menurut penanggalan tahun Masehi atau tanggal 13 hingga 15 Jumadil Awal 1445 menurut hitungan penanggalan tahun Hijriyah.

Puasa Ayyamul Bidh, sesungguhnya mengandung keutamaan yang luar biasa. Sebagaimana dilansir KaranganyarNews.com dari penjelasan UAS, UAH dan Buya Yahya Terkait asal-usul nama Ayyamul Bidh berikut ini.

Puasa Sepanjang Tahun

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x