Penjajahan Israel Kian Brutal: Inilah 7 Pernyataan Sikap Forum Pimred PRMN

- 5 November 2023, 18:35 WIB
7 Pernyataan sikap Forum Pemred PRMN terhadap Situasi di Palestina
7 Pernyataan sikap Forum Pemred PRMN terhadap Situasi di Palestina /Pikiran Rakyat Media Network/

KARANGANYARNEWS -  Berdalih menyerang seorang komandan Hamas yang saat itu diperkirakan berada di kamp pengungsian Jabalia. Tak kurang 200 warga Paalestina tewas dan 800 orang lainnya luka dibombardir pasukan penjajah Israel. Selasa hingga Rabu, 31 Oktober dan 01 Nopember 2023.

 

Kekejaman penjajahan Israel terhadap Palestina, kian brutal.  Tercatat warga Palistina yang mati syahid hingga Jumat 03 November 2023 mencapai 9.061 orang. Lebih miris lagi, dari jumlah yang mencapai hampir 1 juta tersebut, 30 prosen diantaranya anak-anak, jumlah rielnya 3.195.

Jumlah anak-anak tak berdosa yang tewas, korban penjajahan penjajahan Israel atas Palestina tadi, menurut organisasi Save The Children, melampaui jumlah anak yang terbunuh di zona konflik dunia setiap tahunnya, terhitung sejak 2019.

 Baca Juga: Arti Makna Semangka sebagai Simbol Perjuangan Palestina Apa?

Korban nyawa anak-anak sebanyak itu terbunuh hanya dalam tiga pekan, sejak pertempuran Israel-Hamas meletus. Jumlahnya kemungkinan bertambah karena terdapat juga lebih 1.000 anak-anak dilaporkan hilang di Gaza.

Diperoleh keterangan, jumlah anak-anak yang tewas korban keganasan Israel di Gaza lebih tinggi dari jumlah korban anak yang tewas akibat perang di 20 negara, dalam 3 tahun terakhir.

Gencatan senjata SEcepatnya

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x