Kapan Puasa Ayyamul Bidh Oktober 2023? Cek Tanggalnya di Sini

- 28 Oktober 2023, 15:46 WIB
Kapan puasa ayyamul bidh Oktober 2023, cek tanggalnya di sini. Puasa ayyamul bidh dianjurkan untuk dikerjakan umat Islam setiap pertengahan bulan. (Foto ilustrasi: Pixabay)
Kapan puasa ayyamul bidh Oktober 2023, cek tanggalnya di sini. Puasa ayyamul bidh dianjurkan untuk dikerjakan umat Islam setiap pertengahan bulan. (Foto ilustrasi: Pixabay) /(Foto ilustrasi: Pixabay)

KARANGANYARNEWS - Kapan Puasa Ayyamul Bidh Oktober 2023, Cek Tanggalnya di Sini. Puasa Ayyamul Bidh adalah salah satu puasa sunnah dianjurkan Rasulullah Muhammad Shallallahu 'Alahi Wasallam untuk dikerjakan umat Islam setiap pertengahan bulan.

Puasa ayyamul bidh dilakukan selama tiga hari, yakni pada tanggal 13, 14, dan 15 dalam kalender Hijriah.

Puasa ayyamul bidh juga biasa disebut dengan istilah puasa hari putih lantaran bersamaan dengan fase bulan purnama yang bersinar terang.

Baca Juga: Perbandingan Samsung Galaxy S24 Ultra vs iPhone 15 Pro Max, Mana yang Lebih Bagus?

Puasa ayyamul bidh dianjurkan untuk dikerjakan setiap muslim karena selain memiliki keutamaan secara spiritual, puasa sunnah ini juga bermanfaat bagi kesehatan.

Adapun dari aspek spiritual, puasa ayyamul bidh dapat menghapuskan dosa-dosa dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Sementara dari aspek kesehatan, puasa sunnah ini dapat membantu membersihkan tubuh dari racun, mencegah penyakit hingga menurunkan berat badan.

Ada beberapa dalil tentang disunnahkannya puasa ayyamul bidh. Rasulullah Muhammad Shallallahu 'Alahi Wasallam bersabda:

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x