Capres Versi Muhammadiyah, Haedar Nashir: Belum Ada Negarawan Penuhi Kriteria Khusus

- 25 Juni 2023, 12:35 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir /muhammadiyah.or.id/

KARANGANYARNEWS - Siapa figur Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang dikehendaki perserikatan Muhammadiay? Inilah kriteria terlengkap Capres dan Cawapres yang paling ideal versi Muhammadiyah, sebagaimana dibocorkan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir.

 

Kendati berkhidmad tidak akan berpolitik praktis, hingga saat ini juga belum mengungkapkan sosok dan figur Capres dan Cawapres secara detail, perserikatan Muhammadiyah secara terang-terangan  telah membocorkan kriteria paling ideal Capres dan Cawapres dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

Bocoran kriteria Capres dan Cawapres paling ideal versi Muhammadiyah ini, sebagaimana disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir seusai berdialog dengan sejumlah pimpinan media massa nasional di Jakarta.

 Baca Juga: Beda Lagi, Ini Tanggal Idul Adha 2023 Versi Pemerintah dan Muhammadiyah

Kriteria Capres dan Cawapres ideal versi Muhammadiyah, sosok negarawan yang berdiri di atas semua golongan. Siapapun yang nanti jadi presiden dan wakil presiden, menurutnya dia kepala pimpinan eksekutif dan kepala negara.

Dalam konteksnya sebagai kepala negara, dia harus menjadi milik semua golongan. Dari mana pun dia dicalonkan dan dia nanti mungkin berkoalisi, dia harus jadi negarawan, mengutamakan kepentingan politik kebangsaan dan kenegarawanan.

Berjiwa Negarawan

 

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah